Unismuh Makasaar Perguruan Tinggi Pertama Undang Siswa Masuk Kampus
Kepala Laboratorium Komputer SMAN 9 Gowa, Hariany Amrin, S.Kom

MAKASSAR – Unismuh Makassar merupakan perguruan tinggi pertama mengundang siswa dari sekolah ikut Expo 2020 di dalam kampusnya.

Masuknya siswa kelas 3 ini, di dalam kampus, memberikan informasi secara langsung soal program studi yang akan dipilih ketika akan melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

Demikian ditegaskan Kepala Laboratorium Komputer SMAN 9 Gowa, Hariany Amrin, S.Kom kepada media akhir Januari 2020, saat mengantar siswanya mengunjungi Expo 2020 Unismuh Makassar 29-30 Januari 2020.

Dijelaskan, mengajak siswa masuk kampus sangat bagus dan inovatif karena siswa yang merupakan calon mahasiswa baru ini, diberikan informasi pertama dan langsung dari perguruan tingginya sekaligus menyaksikan sarana dan prasarana yang dimiliki kampus.

Apalagi saat Expo 2020 Unismuh Makassar memajang prestasi mahasiswa dan dosen, sehingga menjadikan siswa semakin tertarik dan termotivasi melanjutkan studi pendidikan tinggi di Unismuh Makassar ini.

Sarjana komputer UMI Makassar 2004 ini, menyarankan agar kampus ditata lingkungan hijau agar memberi rasa nyaman dan teduh ketika berada di area kampus.

Selain itu, tata tertib perparkiran juga harus menjadi perhatian pihak kampus agar setiap orang yang berkunjung ke kampus ini merasa nyaman dan mudah mendapatkan area parkir kendaraannya, kata Hariany. (yah/cr/shar)