Beranda ยป Olahraga ยป UPC Resmi Sponsori Sidrap United di Putaran Nasional Liga 3
Olahraga

UPC Resmi Sponsori Sidrap United di Putaran Nasional Liga 3

SIDRAP — Sebagai anggota baru di masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang, PT. UPC Sidrap Bayu Energi ikut mendukung perjuangan tim sepakbola Sidrap United yang akan bertanding dalam Putaran Nasional Liga 3 di Jawa Tengah.

Bentuk dukungan langsung Investor Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap pada tim kebanggaan masyarakat Sidrap itu ditunjukkan Perusahaan dengan turut menjadi sponsor resmi Sidrap United dalam upaya merebut juara Liga 3 sekaligus promosi ke Liga 2 pada musim depan.

PT. UPC Sidrap Bayu Energi bergabung dengan RMS Community dan Alfamart menjadi sponsor utama Sidrap United selama mengarungi Putaran Nasional Liga 3.

Community & External Relation Officer PT. UPC Sidrap Bayu Energi, Muhamad Amin mengatakan, menjadinya sponsor UPC terhadap Sidrap United adalah bentuk keberpihakan kepada masyarakat Sidrap dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat dan prestasi di bidang olahraga.

“Kita sudah resmi jadi sponsor untuk Sidrap United,” ujar Muhammad Amin, melalui jejaring sosial WhatsApp, Selasa (5/12).

Di Putaran Nasional, Sidrap United tergabung dalam Grup G bersama Persekabpas Kabupaten Pasuruan dan Persijam Jambi.

Babak penyisihan grup akan berlangsung dalam format setengah kompetisi dan dua tim teratas di grup tersebut akan lolos ke babak 16 besar menghadapi dua tim teratas Grup H.

Dari babak 16 besar sampai ke final, kompetisi akan dimainkan dengan format sistem gugur. Pertandingan final akan berlangsung pada tanggal 17 Desember 2017, yang selanjutnya meloloskan 3 tim promosi ke Liga 2 musim depan.

Skuad Sidrap United terdiri dari 26 pemain yang kini berada di Jepara, Jawa Tengah dan siap melakukan pertandingan perdana melawan Persijam Jambi pada 5 Desember 2017.

Setelah itu, Sidrap United akan menghadapi Persekabpas Pasuruan dalam laga terakhir Grup G pada 7 Desember 2017.

PT. UPC Sidrap Bayu Energi berharap tim kebanggaan masyarakat Sidrap itu dapat berjuang dan memberikan penampilan terbaik serta mampu melanjutkan pencapaian bagus saat lolos dari zona Sulawesi Selatan tanpa mengalami kekalahan.(*/464ys)