UPTD Jasa Kearsipan Dan Pelayanan Perpustakaan Sulsel Siap Menerima Visitasi

0
10

MAKASSAR,Pemerintah provinsi Sulsel, melalui Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Sulsel siap menerima visitasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terkait pembentukan UPTD Jasa Kearsipan Dan Pelayanan Perpustakaan.

Pada rapat pembahasan pembentukan UPTD di Ruang Rapat Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (16/10) kemarin dibahas bahwa pentingnya perpustakaan dan Kearsipan merupakan sumber informasi sebagai tulang punggung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

“Perpustakaan sebagai wahana Pencerdasan Bangsa dan arsip sebagai bahan akuntabilitas dan jati diri Bangsa,” kata Hasan Sijaya, usai pertemuan berlangsung.

Hal itu, juga diakui Hasan, sebagai bentuk memaksimalkan peran dan fungsi layanan perpustakaan dan kearsipan. Terkhusus pada layanan obyek kearsipan, baik organisasi maupun masyarakat.

Sementara itu, Direktur Fasilitas Kelembagaan, Kementerian Dlaam Negeri, Makmur Marbun dalam sambutannya menekankan bahwa kehadiran UPTD sedianya dapat bersinergi dengan baik antara Dinas Induk serta tidak menjadi penghalang.

“Jangan sampai kehadiran UPTD ini justru mengecilkan peran Dinas induknya. Makanya UPTD ini pun nanti didukung dengan pengembangan Digital. Untuk memastikan Pembentukan kedua UPTD ini, akan dilanjutkan dengan Visitasi Lokasi UPTD ini nanti,” ujarnya.

Pada rapat pertemuan yang dipimpin oleh Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Kemendagri, Makmur Marbun ini, turut dihadiri oleh Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sulsel, Syamsul Rizal, Deputi Bidang Sumber Daya Perpustakaan, Perpustakaan Nasional RI, Woro Titi, dan Kepala Sub Direktorat Kearsipan Daerah – Arsip Nasional RI, M. Ikhwan. [*]