Vaksinasi Pelajar SD terus Berjalan, Kadisdik Makassar: Sejauh ini tidak ada hambatan

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Makassar Muhyiddin
Muhyiddin, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Makassar.

MAKASSAR—Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kota Makassar terus melakukan vaksinasi bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 6 sampai 11 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Makassar Muhyiddin mengatakan, sebanyak 132 pelajar di Sekolah Dasar menjadi sasaran vaksinasi anak.

“132 ribu pelajar SD masuk dalam program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun,” ungkapnya belum lama ini.

Ia menyebutkan belum menemui kendala, termasuk adanya penolakan dari orang tua mengenai vaksinasi. “Alhamdulillah semua orang tua respons baik,” sebutnya.

Sebelum diberi vaksin, orang tua pelajar wajib mendampingi untuk melaporkan kondisi anaknya. “Orang tua juga harus dampingi karena dia yang tau kondisi anak,” tuturnya.

Muhyiddin menambahkan vaksinasi untuk pelajar SD sudah mulai berjalan. “Sudah mulai jalan, salah satu titik pelaksanaan di SD Mangkura, Jl. Bonto Lempangan. Sejauh ini, berjalan lancar, Tim Nakes di sana ada dari angkatan laut, RS Daya dan sejumlah Puskesmas,” tambahnya.

Berita Lainnya

Vaksin yang digunakan jenis sinovac. Berbeda dengan dewasa, jumlah takaran lebih sedikit. “Nantinya, kegiatan vaksinasi secara bertahap akan dilakukan di seluruh sekolah,” pungkasnya. (*)

Lihat Juga:  Sukseskan Vaksinasi, Danny Wajibkan ASN dan Non ASN Bawa Peserta Vaksin

Berita terkait