Wagub: Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang menciptakan pemimpin yang lebih baik darinya
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjadi pemateri dalam Latihan pengembangan kepemimpinan tingkat daerah Sulawesi Selatan yang di gelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.Di di Aula Kantor BPSDM Sulsel.Sabtu 7 November 2020.

MAKASSAR—Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjadi pemateri dalam Latihan pengembangan kepemimpinan tingkat daerah Sulawesi Selatan yang di gelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.Di di Aula Kantor BPSDM Sulsel.Sabtu 7 November 2020.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing daerah Pramuka Sulawesi Selatan mengaku Dalam mejalankan kepemimpinan, harus menggunakan kecerdasaan otak dan percaya diri lalu jangan pernah malu untuk bertanya.

“Selalu berfikir out of the box, percaya diri dan jangan pernah malu untuk bertanya ,” tegasnya.

Wagub Sulsel juga menjelaskan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menciptakan pemimpin yang lebih baik darinya.

“Manusia harus bisa mengeluarkan kemampuannya dan terarah lebih baik, begitupun pemimpin,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini Indonesia mengalami krisis moral kepemimpinan. “Kejujuran akan melahirkan kepercayaan dalam memimpin sebab Saat ini Indonesia krisis moral kepemimpinan,” sebutnya.

Orang Nomor dua di sulsel ini berharap dengan segala potensi sumber daya manusia yang ada di Sulawesi Selatan akan lahir pemimpin muda yang mampu melahirkan karya untuk masyarakat.

“Kedepan, saya berharap akan lahir pemimpin muda yang jauh lebih baik dan jauh memikirkan masyarakat banyak,” harapnya.

Latihan pengembangan kepemimpinan tingkat daerah Sulawesi Selatan mengambil tema “Berproses menuju tingkat yang lebih matang”. (*)