Beranda » Politik » Yusran Lalogau Resmi Nahkodai Nasdem Pangkep
Yusran Lalogau Resmi  Nahkodai Nasdem Pangkep
Politik

Yusran Lalogau Resmi Nahkodai Nasdem Pangkep

PANGKEP – Muhammad Yusran Lalogau resmi menjabat Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), kepastian tersebut tertuang melalui SK DPP Nasdem, nomor 339/ sk/ dpp nasdem/bulan 102018, pertanggal 31 oktober 2018 yang ditetapkan di Jakarta.

Sementara itu terkait alasan peralihan kursi ketua yang sebelumnya dijabat Muhammad Irwan, Yusran Lalogau melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Politik DPD Nasdem Pangkep, Haris Gani juga telah membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, pergantian tersebut tanpa ada tekanan dan ketua sebelumnya dengan besar hati melepas kursi tersebut, lantaran ingin fokus dalam kerja kerjanya yang ikut maju sebagai calon legislatif di DPRD Provinsi Sulsel.

“Irwan digantikan Yusran, dan komunikasi mereka berdua baik, dia (Irwan) dengan besar hati melepas kursi ketua karena memang ingin fokus dalam pencaleKannya di DPRD Provinsi,” ungkap Haris Gani.

Haris menambahkan, pasca pergantian tersebut Muhammad Irwan sendiri menjabat sebagai kordinator daerah wilayah 6 DPW Nasdem Sulsel dan pihaknya masih menunggu keputusan pusat untuk jadwal pelantikan.

“Rencana pelantikan sendiri belum, tapi kita upayakan secepatnya,” tambah mantan Kader Golkar Pangkep tersebut.

Lanjut Haris, meski ada pergantian di kursi ketua, namun Nasdem Pangkep sendiri tetap fokus di pemilihan legislatif dengan target minimal 7 kursi, untuk melenggangkan langkah menuju pilkada 2020.

Saat ini Nasdem akan mengintenskan kordinasi ke DPW Provinsi, termasuk rapat konsoludasi kader, membenahi tubuh partai, khususnya ditingkat desa dan kelurahan. [*]