Beranda » Sport » Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid
Sport Video

Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

BOLA – Zinedine Zidane secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Real Madrid, Kamis (31/5), kantor berita AFP melaporkan.

Pengunduran diri Zidane hanya beberapa hari setelah Real Madrid memenangkan rekor gelar juara Liga Champion untuk ketiga kali berturut-turut.

Mantan pemain internasional berusia 45 tahun mengatakah dia memutuskan mundur pada saat di posisi puncak karena sudah waktu untuk mencari perubahan baru bagi dirinya dan klub Real Madrid. Selain itu, Zinedine mengaku dia tidak yakin dengan kemampuannya untuk mempertahankan rekor kemenangan untuk Real Madrid.

Dia menepis anggapan ada klub lain yang mempengaruhi keputusannya untuk keluar dari Real. Namun para pakar menghubungkan keputusan Zidane dengan posisi pelatih di tim nasional Perancis. Zidane berkeras dia sedang tidak mengincar posisi apapun pada saat ini.

“Saya sudah mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan sebagai pelatih Real Madrid tahun depan,” kata Zidane dalam jumpa pers yang digelar mendadak.

“Klub ini pantas untuk terus menang dan butuh perubahan,” kata dia, sambil menambahkan bahwa dia yakin “waktunya telah tiba.”

Zidane juga mengatakan dia kurang yakin dengan kemampuan dirinya untuk menginspirasi timnya untuk mencetak kemenangan.

“Saya tidak melihat saya akan terus menang tahun ini dan saya seorang pemenang. Saya tidak suka kalah,” kata Zidane menegaskan. Zidane dikontrak Real Madrid hingga 2020.

Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champion di Kiev, Sabtu (26/5). Dengan kemenangan ini, Zidane menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar Liga Champion tiga kali berturut-turut.

Zidane telah memenangkan sembilan piala sejak menggantikan pelatih Rafael Benitez pada Januari 2016. [VOA/4LD]