MAKASSAR – Pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Makassar Ramdhan Pomanto dan Indira (DIAmi) mendapat dukungan 12 partai politik di anjungan pantai losari, Rabu (22/11/2017). Parpol tersebut diantaranya yakni, PAN, PKS, Gerindra, PDIP, Berkarya, PPP, PKPI, PKB, Idaman, dan PSI.

Calon Wali kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto, dihadapan ribuan pendukungnya yang hadir saat deklarasi membacakan dua belas partai politik yang memberikan dukungan untuk kembali maju lagi sebagai calon walikota makassar.

Sebelum menyampaikan orasi politiknya, Danny Pomanto memberikan kesempatan kepada calon wakilnya untuk berorasi.

“Kita datang disini semua, untuk menyatukan suara hati pemimpinnya dalam suatu deretan komitmen makassar jangan mundur lagi.Karna kalau rakyat yang berdaulat maka rakyat pulah yang memiliki otoritas untuk memilih pemimpin menahkodai makassar menuju kota dunia,” orasi Indira.

Sementara orasi politik incumbent danny pomanto meminta izin dihadapan pendukungnya, ia menegaskan tiga hal.

“Yang pertama, kami berdua insya Allah akan terus melanjutkan program membangun lorong-lorong yang dinominasi banyak masyarakat yang tinggal disana”

“Yang kedua kami akan menciptakan birokrasi yang bebas KKN,bebas kolusi dan bebas nepotisme”

“Dan yang ketiga kami akan memegang teguh prinsip-prinsip salin menghargai, sipakatau, sipakainge, dan sipaka lebbi,” orasi Danny Pomanto.

Dalam kesempatan ini, Wali kota petahana menyampaikan komitmennya, melarang ASN untuk berpolitik praktis. “Karena ASN harus netral, ASN juga punya hak politik. Tapi hak politik dengan benar jangan terlalu di politisasi,” tegas Danny. (bas/shar)