Beranda ยป News ยป Presiden Jokowi Pindah Kantor Ke Istana Bogor
News

Presiden Jokowi Pindah Kantor Ke Istana Bogor

JAKARTA – Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta mungkin akan terlihat sepi dari aktivitas kenegaraan. Pasalnya mulai Desember mendatang, Presiden Joko Widodo dikabarkan tidak akan lagi berkantor di kawasan Jl. Merdeka Jakarta tersebut.

Kompleks Istana Jakarta yang terdiri dari Istana Merdeka, Istana Negara, dan Kantor Presiden, yang biasa digunakan Presiden Joko Widodo melaksanakan aktivitas sehari-hari dari menerima tamu, upacara kenegaraan hingga rapat-rapat kabinet dikabarkan akab berpindah ke Istana Bogor, Jawa Barat.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono yang mengatakan bahwa mulai bulan depan, aktivitas Presiden tidak akan lagi dilakukan di kawasan Istana Jakarta, tetapi, akan berpindah ke Istana Bogor. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengkonfirmasi hal tersebut.

“Iya (pindah ke Istana Bogor) biar lebih nyaman. Karena Istana di Jakarta sedang ada perbaikan infrastruktur,” jelas Heru, saat dihubungi, Selasa 21 November 2017.

Seperti diketahui, selama ini Istana Bogor hanya digunakan sebagai tempat beristirahat Presiden bersama Ibu Negara.

Namun karena kawasan Istana Jakarta berbenah dengan pengerjaan proyek drainase, aktivitas di Istana Bogor juga mulai sering dilakukan.

Rencana Jokowi pindah kantor keistana Bogor awal Desember nanti, juga membuat Pemda kota Bogor Jawa barat harus membenahi beragam infrastruktur kota.

Selain peningkatan sektor pengamanan, kelompok petugas kebersihan juga disiagakan nonstop, jadwal mereka bahkan ditambah melipat sebanyak tiga shift perhari, untuk menyapu ruas jalan, trotoar, hingga taman sekeliling istana. [*/4ld]