2.296 RTS Terima Bantuan PSKS di Kecamatan Simbang, Maros

Laporan: Anshar Tomaru

0
5873

MEDIASULSEL.COM—Sebanyak 2.296 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang tersebar di 6 desa di Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, menerima Dana Bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera atau PSKS. Tiap RTS menerima bantuan sebesar Rp600 Ribu.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Simbang, Drs. Muhammadong, Penyaluran PSKS ini disalurkan di Kantor Kecamatan Simbang, dengan dua tahap.

“Jadi tahap Pertama, Kamis 23 April 2015 yakni Desa Jenetaesa, Desa Samangki dan Desa Bontotallasa. Sedangkan untuk tahap Kedua, Jumat 24 April, Desa Simbang, Desa Tanete, dan Desa Sambueja,” jelasnya.

Kecamatan Simbang merupakan pecahan kecamatan Bantimurung sejak 2001, dengan jumlah penduduk mencapai 22.684 jiwa dengan luas wilayah 89,45 km², dalam penyaluran PSKS ini masih menggunakan Data tahun sebelumnya atau data yang sama dengan penerima Raskin.

Para Penerima PSKS datang sejak pagi harus rela mengantri hingga sore hari. Syarat pengambilan dana tersebut harus membawa Kartu PSKS dan Kartu Keluarga. Sejumlah pedagang kaki lima memanfaatkan kesempatan ini, untuk beraup rejeki.

Di Kabupaten Maros sendiri, jumlah penerima PSKS sebanyak 21.950 RTS. Program PSKS yang sebelumnya bernama atau Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) ini, diharapkan agar masyarakat dapat meningkatkan daya belinya sebagai bentuk kompensasi dari pemerintah, menyusul pengurangan subsidi BBM yang diikuti dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. (shar)