Dekan Fakultas Ilmu Pertanian Unismuh Makassar, Dr H Burhanuddin SP MP.

MAKASSAR – Jumlah mahasiswa pertanian mencapai 2000 orang menyebar pada empat program studi pada tahun akademik berjalan 2020/2021.

Prodi tersebut yakni, S1 Agribisnis, S1 Budidaya Perairan, S1 Kehutanan dan S1 Agroteknologi.

Demikian dijelaskan Dekan Fakultas Ilmu Pertanian Unismuh Makassar, Dr H Burhanuddin SP MP kepada media, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan, prodi yang dibina tersebut telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Agribisnis dengan nilai akreditasi A, Budidaya Perairan (B), Kehutanan (B), Agroteknologi (Terakreditasi), ungkap doktor ilmu pertanian PPs-Unhas 2019 ini.

Lima tahun terakhir ini peminat mahasiswa baru rata-rata mencapai antara 350-400 orang dengan prodi terbanyak peminat adalah Agribisnis dan prodi lainnya merata peminatnya.

Saat ini ada sebanyak 76 dosen tetap yang mengajar para mahasiswa termasuk ada dua Guru Besar, lainnnya dominan para dosen berpendidikan S3 sejumlah dosen kini sedang merampungkan studi S3, kata pria kelahiran Ujung Pandang 12 Juni 1969.

Dimasa pandemi Covid-19 seluruh stakholder kampus senantiasa bersemangat mensosialisasikan prodi kepada calon mahasiswa menggunakan media massa dan media sosial.

Alumni dari beberapa prodi ini telah menyebar berkarier di Kawasan Timur Indonesia pada instansi pemerintah dan swasta termasuk alumni yang secara mandiri menciptakan lapangan kerja, kata sarjana pertanian Unhas ini.

Para Wakil Dekan yang mendampingi dekan menyukseskan pencapaian visi dan misi fakultas yakni Wakil Dekan I, Dr Husnah Latifah SHut MSi IPM; Wakil Dekan II, Dr Jumiati SP MM; Wakil Dekan III, Akbar SP MSi, Wakil Dekan IV, Ardi Rumalang SP MM.

Adapun Ketua Prodi Agrobisnis, Dr Sri Mardiyati MP dan Sekretaris Prodi, Nadir SP MSi, Ketua Prodi Kehutanan, Dr Hikmah SHut MSi IPM, Ketua Prpdi Budidaya Perairan, Dr Ir Andi Khaeriyah MPd dan Ketua Prodi Agroteknologi, Dr Ir Kasifah MP. (yah/cr/shar)