3 Inovasi Pemkab Pangkep Masuk Jajaran Top 30 Inovasi Sulsel

3 Inovasi Pemkab Pangkep Masuk Jajaran Top 30 Inovasi Sulsel
Tiga Inovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene Kepulauan (Pangkep) ditetapkan masuk dalam jajaran Top 30 Inovasi tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022, Kamis (7/4/2022).

PANGKEP—Tiga Inovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene Kepulauan (Pangkep) ditetapkan masuk dalam jajaran Top 30 Inovasi tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022, Kamis (7/4/2022).

Ketiga inovasi tersebut adalah inovasi Perahu Sehat Pulau Bahagia (PSPB) melalui inovator Harmawati, S.Kep.Ns, Pd. kemudian inovasi kelas perahu yakni Kelas Musim dengan inovator Syawir S.Pd, M.Pd dan inovasi Bagang Cerdas lewat inovator Adi Supriadi, S.Pd, M.

Keberhasilan ini menurut Bupati Pangkep M. Yusran Lalogau merupakan bukti, bahawa Sumber Daya Manusia (SDM) kabupaten Pangkep sangat inovatif dan memperhatikan pelayanan masyarakat.

“Ini bukti SDM kita berkualitas, dan tentu langkah tepat dalam mendukung program, visi serta misi pemerintahan saat ini,” tutur Yusran.

Yusran berharap agar inovasi yang lahir di Kabupaten Pangkep dapat memberikan penguatan dan peningkatan kualitas pelayanan untuk masyarakat, tidak terkecuali upaya daerah lain untuk mereplikasi inovasi tersebut.

“Selain itu inovasi ini dapat direplikasi di pemerintah kabupaten lain yang kurang lebih sama karakter geografisnya dengan Kabupaten Pangkep,” tambahnya.

Berita Lainnya

Dia mencontohkan bahwa salah satu inovasi Dinas Kesehatan yang masuk dalam top 30 inovasi di tingkat provinsi yakni Inovasi Perahu Sehat Pulau Bahagia, bisa direplikasi ke sejumlah daerah yang memiliki wilayah kepulauan.

“Misalnya Inovasi Perahu Sehat Pulau Bahagia adalah inovasi pelayanan kesehatan mobile di wilayah kepulauan, dengan mendatangani langsung ke rumah masyarakat, ini sangat cocok untuk daerah lain yang juga memiliki wilayah kepulauan,” tutup Bupati termuda di Sulsel ini. (4ld)

Lihat Juga:  Lima Kabupaten di Sulsel Ikuti Pelatihan Mitigasi Bencana Dompet Dhuafa

Berita terkait