Andalan Mengaji melaksanakan Fun Day Kids Cooking Class. Kegiatan yang dilaksanakan untuk mengasah kreativitas anak di masa pandemi ini, dilaksanakan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Sabtu, 26 Juni 2021.

MAKASSAR—Andalan Mengaji melaksanakan Fun Day Kids Cooking Class. Kegiatan yang dilaksanakan untuk mengasah kreativitas anak di masa pandemi ini, dilaksanakan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Sabtu, 26 Juni 2021.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, hadir langsung membuka acara yang diikuti oleh anak-anak usia 7-9 tahun tersebut. Sebelum memulai acara inti, ia memberikan hadiah kepada peserta yang hafalan Al Qur’annya sudah satu juz.

Hadiah juga diberikan kepada anak yang bisa menjawab pertanyaan dari Andi Sudirman. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Di hadapan anak-anak peserta cooking class, ia mengaku sesekali memasak untuk membahagiakan sang ibu, dan sang istri.

“Anak-anakku, memasak itu bukan hanya pekerjaan perempuan saja. Tapi anak-anakku yang laki-laki juga bisa memasak. Saya juga sesekali memasak,” aku Andi Sudirman.

Sementara, Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengatakan, cooking class tersebut merupakan momentum temu kangen bagi anak-anak, juga para orangtua murid. Apalagi, sejak pandemi dimana anak-anak menjalani sekolah online, mereka tidak pernah bertemu teman-temannya secara langsung.

“Kita ambil hikmahnya. Salah satunya, kita punya lebih banyak waktu bersama anak-anak di rumah,” kata Naoemi.

Sama seperti Andi Sudirman, Naoemi juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Pertemuan tersebut juga diisi dengan curhatan para orangtua, suka duka para orangtua murid mendampingi anak-anak mereka selama sekolah online. (*)