Babinsa Biring Romang Bangun Silaturahmi Melalui Kerja Bakti

0
47

MAKASSAR, Babinsa Kelurahan Biring Romang, Koramil 1408-10/PNK, Manggala Panakkukang, Kodim 1408 BS, Serma Sahrullah, dalam upayanya mendekatkan diri dengan masyarakat, Minggu (16/2) turut serta dalam kegiatan kerja bakti rutin bersama warga ORT. 01/ ORW. 05, Komplek Unhas, kelurahan Biring Romang, kecamata n Manggala kota Makassar.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, tepatnya di Jl. Arkeologi, Komplek Unhas, Sahrullah kepada Media Sulsel mengatakan, bahwa melalui kegiatan kerja bakti seperti itu, dirinya mampu melakukan silaturahmi dan berkomunikasi dengan warga yang intensitas kesibukannya sangat tinggi.

“Melalui kegiatan kerja bakti ini, selain sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kami juga bisa bersilaturahmi dengan warga komplek Unhas ini, yang sehari-hari sangat sibuk dengan aktifitas rutinnya masing-masing,” tegas Sahrullah.

Berdasarkan pantauan Media Sulsel di lokasi kegiatan, Sahrullah benar-benar memanfaatkan kegiatan tersebut dengan mengobrol bersama sejumlah warga, sesaat selesai kerja bakti, untuk mendengarkan keluhan warga terkait perkembangan kamtibmas di kelurahan Biring Romang, khsusnya di wilayah komplek Unhas Biring Romang.

“Alhamdulillah usai kerja bakti tadi, sambil ngopi dan menikmati hidangan yang disiapkan warga, kami bisa ngobrol dengan santai, untuk mendengarkan keluhan dan masukan warga terkait situasi kamtibmas di sekitar komplek ini,” lanjut Sahrullah.

Lebih lanjut menurut Sahrullah, moment kerja bakti seyogyanya penekanannya bukan hanya sebagai upaya menjaga kebersihan semata, namun labih dari itu, harus digunakan sebagai upaya untuk memelihara budaya gotong royong, serta peningkatan hubungan silaturahmi baik antar sesama warga ataupun dengan aparat pemerintah dan petugas lainnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pemerintahan dan Pembinaan RT/RW, kelurahan Biring Romang, Andi Muh. Yahya, SE, yang turut hadir dalam kerja bakti tersebut, mengaku cukup mengapresiasi kinerja Babinsa Kelurahan Biring Romang, Serma Sahrullah yang selalu aktif di kegiatan pemerintah kelurahan maupun kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Birng Romang.

“Kami selaku pemerintah kelurahan, sangat mengapresiasi keaktifan beliau (Babinsa;red) yang senantiasa selalu hadir di setiap kegiatan-kegiatan baik yang kami laksanakan, maupun yang dilaksanakan oleh RT/RW ataupun masyarakat seperti ini,” tegas Yahya.

Hal senada disampaikan, Kepala Seksi Kebersihan, kelurahan Biring Romang, Sapri, S.Sos, bahwa baik aparat pemerintah kelurahan Biring Romang maupun warga pada umumnya, sudah sangat faham, jika dalam sebuah kegiatan Serma Sahrullah tidak hadir, berarti sedang dalam kesibukan atau tugas lain.

“Kalau dalam sebuah kegiatan pak Babinsa tidak ada, dapat dipastikan beliau pasti sedang dalam tugas lain,” timpal Sapri. (464Ys)