MAKASSAR, Babinsa Kelurahan Biring Romang, Koramil 1408-10/PNK, Manggala Panakkukang, Serma Sahrullah, dampingi Seklur, Idawati, SE, Kasi Pemerintahan dan pembinaan RT/RW, Andi Muh. Yahya, SE, Kasi Kebersihan, Sapri, SIP dan Kasi Ekbang, Hj. Farida Ponolulu, B,Sc, dengan didampingi ketua ORT 06. ORW, 03, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, kota Makassar, Muh. Saleh, B.Sc, Kamis (19/8) mengunjungi SMK Amanah Makassar.

Menurut Serma Sahrullah, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian upaya, untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama dunia pendidikan dalam pencegah penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid 19) di wilayah kelurahan Biring Romang.

“Kehadiran kami ke sekolah ini (SMK Amanah; red) merupakan upaya kami bersama pemerintah kelurahan Biring Romang, untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam rangka mencegah peredaran covid 19, serta memonitor pelaksanaan himbauan bapak wali kota Makassar di sekolah ini,” ucap Sahrullah.

Sementara itu menurut Kepala Seksi Kebersihan kelurahan Biring Romang, Sapri, SIP, saat ini SMK Amanah telah menjalankan salah satu himbauan wali kota Makassar, yaitu menghentikan sementara proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Berdasarkan pantauan kami di SMK Amanah, proses belajar mengajar sudah tidak lagi berjalan, selanjutnya kita harapkan kesediaan pihak Yayasan untuk mejaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah, sehingga lingkungan sekolah dapat tetap hygiens,” terang Sapri.

Terkait dengan hal itu, Kasi Pemerintahan dan Pembinaan RT/RW kelurahan Biring Roamng, Andi Muh. Yahya, meminta pihak sekolah untuk dapat melaksanakan penyemprotan disinfectan di lokasi sekolah tersebut, sehingga dapat segera meningkatkan hygienitas lingkungan sekolah tersebut.

“Kami juga menghimbau bukan hanya kepada SMK Amanah, tetapi kepada tempat-tempat yang biasa ditempati banyak orang berkumpul, untuk bisa dilakukan penyeprotan disinfectan, sehingga dapat segera meningkatkan hygienitas lokasi tersebut,” terang Yahya.
Lebih lanjut menurut Sekretaris Kelurahan Biring Romang, Idawati, SE, yang hadir mewakili lurah yang kebetulan sedang berhalangan karena sakit, mengaku saat ini kelurahan Biring Romang sangat serius dalam menyikapi endemic Covid 19 ini, hal itu karena keberadaan kelurahan Biring Romang yang bersebelahan dengan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa.

“Berhubung lokasi wilayah kelurahan kami ini sangat dekat dengan TPA Tamangapa, maka sesuai arahan ibu Lurah dan petunjuk atasan, kami berupaya seserius mungkin menyikapi endemic virus corona ini, sebelum terjadinya korban di wilayah kami,” pungkas Idawati. (464Ys)