Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Lakukan Aksi
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar kembali melakukan aksi di depan Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Samata dan dilanjut di Kampus 1 UIN Alauddin Makassar, Jl. Alauddin,

MAKASSAR – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar kembali melakukan aksi di depan Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Samata dan dilanjut di Kampus 1 UIN Alauddin Makassar, Jl. Alauddin, Selasa (19/3/2020).

Aksi ini merupakan aksi lanjutan yang dilakukan Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dikarenakan tidak adanya hasil yang baik setelah sebelumnya melakukan aksi serupa.

Aksi Mahasiswa ini membawa enam tuntutan, yakni menolak kenaikan tarif kantin, menghadirkan fasilitas yang memadai, menolak larangan beraktivitas malam, mengusut pembangunan rumah sakit UIN Alauddin Makassar, menyikapi sistem politik kenaikan jabatan, dan menyelesaikan masalah UKT(Uang Kuliah Tunggal) semister IX(sembilan) keatas.

Wahyu, Mahasiswa UIN Alauddin mengungkapkan aksi dilakukan agar pihak pimpinan mengetahui bahwa mahasiswa menolak keputusan yang telah dibuat.

“Kami turun aksi sebagai bentuk penolakan kami terhadap kebijakan kebijakan yang mereka buat dan tetapkan. Kebijakan yang sama sekali tidak berdampak baik bagi kami bahkan merugikan, menurut saya,” tegasnya.

Lanjut, Wahyu mengungkapkan sepertihalnya keputusan dalam menaikkan tarif kantin ditetapkan pimpinan secara sepihak.

“Contohnya itu biaya kantin dinaikkan, itu P2B menandatangani surat tapi tidak ada tembusannya kepada siapapun,” ujarnya.

Aksi Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar berhasil menduduki Jl. Sultan Alauddin, Makassar. (*)