GOWA – Momen masa Sekolah Menengah Pertama (SMP) memang sangat berkesan dan punya cerita tersendiri, dibangku SMP merupakan masa seseorang beranjak remaja dan mengenal dunia lebih luas.

Untuk mengenang masa masa itu, puluhan alumni SMP Negeri 1 Bajeng Kabupaten Gowa, Sulsel angkatan 2004, menggelar acara Pra Reuni pada Minggu (16/02/2020).

Kegiatan ini digelar untuk kembali menguatkan tali sailaturahmi antar sesama alumni, serta mengenang suka duka sewaktu masih mamakai seragam putih biru.

Acara pra reuni yang digelar di RM Limbung Mas Indah, Gowa dihadiri oleh sekitar 70 alumni SMP Negeri 1 Bajeng angkatan 2004.

Muh. Taufik selaku panitia acara mengatakan, latar belakang diadakannya acara reuni bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama alumi.

Selama ini menurutnya, banyak alumni angkatan 2004 sudah berpencar ke pelosok negeri. Tak hanya sekedar melepas rindu semasa waktu dibangku sekolah SMP juga momentum ini digunakan untuk mempererat tali silaturahmi dan kembali mengingat kenangan 16 tahun yang lalu.

“Alhamdulillah setelah bertahun-tahun, kita bisa berkumpul lagi lewat acara ini. Saya berharap, acara ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama alumni. Apalagi yang setelah lulus SMP tidak pernah lagi berhubungan, lewat momen ini kita kembali bersatu, kembali mengingat perjuangan kita bersama,” ujar Taufik.

Sementara itu, ketua Alumni SMP Negeri 1 Bajeng, Israndi Djihad dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas antusias dan kehadiran para Alumni di acara Pra Reuni ini, menurutnya momen ini menjadi awal yang baik untuk gelaran Reuni Akbar yang akan digelar nantinya.

“Syukur alhamdulillah, banyak teman teman yang hadir dan membawa serta anaknya, hal ini tentunya menambah keluarga baru, kita berharap teman teman lain yang belum sempat bergabung pada acara ini nantinya di Reuni Akbar dapat berkumpul bersama kita tentunya”

“Apresisasi yang sangat besar bagi teman teman yang hadir, saya tau bahwa banyak diantara kita yang sudah menyempatkan waktunya meski jaraknya sudah sangat jauh, namun masih menyempatkan diri untuk datang dan berkumpul kembali setelah sekitar 16 tahun tak berjumpa,” ujar Randi.

Sementara itu, salah satu alumni yang hadir, Miftahul Ulya mengungkapkan bahwa momen ini sangat bermanfaat dan menjadi momen untuk kembali saling mengingat lantaran telah berpisah selama 16 tahun.

“Saya kira acara ini sangat baik, ini kembali saling mengingat teman lama, terkadang saat dijalan kita berjumpa namun karena lupa nama akhirnya kita tidak bertegur sapa. Acara ini tentunya kembali mengingat cerita seru dimasa SMP,” kata Mita yang duduk di kelas 3b kala itu.

Semua cerita di masa sekolah pastinya punya kesan dan cerita tersendiri. Masa jatuh cinta, cinta monyet, kenakalan berjamaah dan juga bersenang-senang semua campur menjadi satu. Untuk merindukan semua itu, silaturahmi atau temu kangen tentunya jadi obat pelepas rindu. [4LD]