Bantu Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan di Pangkep, Dompet Dhuafa Lauching Program “Kesehatan dan Dakwah”

Bantu Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan di Pangkep, Dompet Dhuafa Lauching Program "Kesehatan dan Dakwah"
Dompet Dhuafa meluncurkan program "Kesehatan dan Dakwah" yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akses masyarakat akan layanan dalam pendampingan pasien kurang mampu. (Mediasulsel.com/ Udin Syahruddin)

PANGKEP—Dompet Dhuafa meluncurkan program “Kesehatan dan Dakwah” yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akses masyarakat akan layanan dalam pendampingan pasien kurang mampu.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Rahmat Hidayat mengatakan pada program tersebut adalah memberikan pelayanan sekaligus mengemban program pemberdayaan kesehatan masyarakat.

“Insya Allah Dompet Dhuafa akan menjadi mitra pemerintah dalam menata kehidupan masyarakat agar menjadi lebih baik. Dan beberapa program sudah kita jalankan sejak tahun 2008 seperti layanan kesehatan cuma-cuma, program beasiswa, pendampingan pasien kurang mampu, tebar hewan kurban dan masih banyak lagi program yang sudah terealisasi,” terangnya saat memberikan sambutan di Aula Gedung Bundar Rujab Pangkep, Kamis ( 26/5/2022).

Rahmat juga menambahkan, Dompet Dhuafa akan mengelola zakat masyarakat ke dalam bentuk program yang lebih produktif dan dapat dirasakan manfaatnya dengan baik kepada penerima manfaat.

“Dompet Dhuafa juga membentuk Forum Halaqah Quran dan membagikan sejumlah Al-Quran kepada kelompok Halaqah,” Ucapannya.

Mewakili pemerintah Pangkep dalam hal ini Kesra, dompet Dhuafa menyerahkan secara simbolis 300 jamban yang tersebar dibeberapa pulau di kecamatan Tupabbiring.

Berita Lainnya

Setelah itu diserahkan secara simbolis 1 unit kapal yang berfungsi sebagai perahu dakwah yang insya Allah akan mendistribusikan da’i-da’i kepulau-pulau terdekat.

Sementara Kabag Kesra Kabupaten Pangkep Drs. H. Sabaruddin menyampaikan, “semoga ke depan program dompet dhuafa dapat lebih bersinergi dengan program pemerintah khususnya dibidang kesehatan dan dakwah,” ujarnya.

Bantu Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan di Pangkep, Dompet Dhuafa Lauching Program "Kesehatan dan Dakwah"
Dompet Dhuafa meluncurkan program “Kesehatan dan Dakwah” yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akses masyarakat akan layanan dalam pendampingan pasien kurang mampu.

Untuk diketahui, agenda tersebut dilaksanakan di Aula gedung Bundar Rujab Bupati Pangkep diikuti dari perwakilan Bupati Pangkep, Perwakilan Kapolres, Kodim 1421 Pangkep, Perwakilan Kemenag dan perwakilan dari Dinas Pendidikan serta PMI, LASISMU, Yayasan PDB dan Kurir Langit. (*)

Lihat Juga:  TP PKK Pangkep Raih Dua Penghargaan di Peringatan HKG

Berita terkait