Begini Penjelasan Pertamina Terkait Kebakaran Rumah Makan di Gowa
Laode Syarifuddin, Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII

MAKASSAR—Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII, Laode Syarifuddin menegaskan kebakaran yang terjadi di salah satu rumah makan di kabupaten gowa belum lama ini, bukan disebabkan karena ledakan tabung gas.

“Dugaan kami penyebab ledakan karena adanya kebocoran pada selang gas atau regulator yang digunakan, jadi bukan karena ledakan tabung gas,” ungkapnya Kemarin.

Ia menyebutkan tabung gas yang di edarkan ditengah masyarakat telah melalui kualiti kontrol. “Tabung gas yang di edarkan di tengah masyarakat dijamin tidak bocor karena telah melalui kwaliti kontrol yang sangat ketat dan pasti tidak akan lolos edar apa bila ada masalah, sehingga sangat aman digunakan,” sebutnya.

Laode meminta masyarakat untuk tetap waspada dan teliti dalam memasang gas. “Pastikan menggunakan regulator dan selang gas yang bagus dan berstandar SNI serta penempatan gas harus diruang dengan sirkulasi udara yang baik,” pesannya.

Ia menambahkan, penempatan gas dengan sirkulasi udara yang baik bisa menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Gas itu sifatnya lebih rendah dari udara atau berada di bagian bawah jadi apa bila terjadi kebocoran gas maka dengan sirkulasi yang baik,gas akan terbawa keluar oleh angin,” tutupnya. (*)