PAPUA – Pihak TNI-Polri segera akan membangun Pos Terpadu di Banti dan Sekitarnya. Pos ini dibuat untuk mencegah masuknya kembali Kelompok Kriminal Bersenjata ke sejumlah kampung di Tembagapura, Mimika, Papua, Selasa kemarin (21/11/2017).

Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya akan membangun pos pengamanan satgas terpadu di sana, saat ini sedang menentukan lokasi untuk membangun.

Tidak menutup kemungkinan kelompok ini akan kembali datang untuk menguasai kembali wilayah Banti, Kemberly dan Utikini. Namun, Kapolda berharap, mereka dapat sadar dan meletakkan senjata untuk kembali menjadi warga negara yang baik dan ikut aktif terlibat dalam proses pembangunan di tanah cendrawasih.

“Terima kasih kalau mereka pulang ke kampungnya masing-masing dan memahami maklumat yang telah kita sampaikan. Harapan kami, anggota kelompok ini bisa kembali menjadi warga negara yang baik dan ikut aktif terlibat dalam proses pembangunan di Papua,” katanya. [*/4ld]