Danny Bakal Lantik 300 Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel 19 Desember Mendatang

Danny Bakal Lantik 300 Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel 19 Desember Mendatang
Ketua Wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Sulsel Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto akan melantik 300 lebih pengurus IKA Unhas Sulsel pada Senin, 19 Desember mendatang.

MAKASSAR—Ketua Wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Sulsel Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan melantik 300 lebih pengurus IKA Unhas Sulsel pada Senin, 19 Desember mendatang.

Sebelum pelantikan, pengurus di bawah kepemimpinan Danny ini juga menggelar banyak rangkaian kegiatan, seperti Jalan Santai, Lomba Tarik Tambang hingga Lomba Domino.

Menurutnya, kekuatan sebuah almamater itu bukan pada seberapa banyak orang pintar di dalamnya tetapi bagaimana kompaknya jejaring alumni untuk mengabdi kepada masyarakat.

Nah, posisi IKA Unhas Sulsel sangat strategis sehingga sembari mengetahui tugas dan fungsi sebagai alumni, maka hal yang utama perlu juga dikuatkan ialah kekompakan.

“Kepemimpinan IKA Unhas saat ini berhasil membuat kita semangat untuk beralumni. Apalagi almamater Unhas selalu menempati posisi sepuluh besar terbaik Indonesia. Inilah yang mempersatukan kemampuan-kemampuan kita baik untuk konteks kabupaten, kota, provinsi dan nasional,” kata Danny, di sela-sela Rapat Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel di kediamannya, Rabu, (7/12/2022).

Ia berharap dari rangkaian acara hingga pelantikan nanti mampu menyamakan frekuensi sesama alumni, ajang silaturahmi dan mempersiapkan pengurus yang berkualitas.

Berita Lainnya

“Kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kita semua. Maka kolaborasi interaksi, diskusi hingga implementasi harus dilakukan. Organisasi ini menjawab inisiatif kita karena kita tidak boleh membuat hal yang sama dengan pengurus pusat. Kita harus jadi perwujudan, implementasi dari kolaborasi itu,” harapnya.

Sekretaris Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel, Hidayah Muhallim mengatakan semua rangkaian pelantikan merupakan simbol persatuan antar alumni makanya pihaknya ingin menjaga kebersamaan ini.

Lihat Juga:  Kadinkes Makassar Pastikan Ketersediaan Tempat Tidur Rumah Sakit

Nantinya anggota maupun pengurus kabupaten/kota akan hadir, dari Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang dan lainnya pada acara Jalan Santai, Minggu 18 Desember sekira pukul 06.00 sampai 07.00 pagi di CPI.

Setelah itu diikuti Lomba Tarik Tambang pada pukul 07.00 hingga 09.00 dan Lomba Domino yang digelar di Jl Amirullah pukul 15.00 hingga selesai. Lalu keesokan harinya, Senin, 19 Desember digelar pelantikan pada pukul 14.00-17.00 wita di Hotel Four Points.

Diketahui pelantikan juga akan mengundang berbagai unsur kampus di Unhas, mulai dari dekan hingga lembaga-lembaga. Juga unsur Forkopimda provinsi, kota, rektor se-universitas, unsur kelurahan, tokoh agama, dan lainnya. (*)

Pelantikan Pengurus Wilayah IKA Unhas Dirangkaikan dengan Jalan Santai dan Lomba Tarik Tambang
Ketua Wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Sulsel Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan melantik 300 lebih pengurus IKA Unhas Sulsel pada Senin, 19 Desember mendatang.

Berita terkait