Dibangun Jembatan Darurat Rangka Bailey, Gubernur Andi Sudirman: Alhamdulillah, Open Traffic Jembatan Rampoang

Dibangun Jembatan Darurat Rangka Bailey, Gubernur Andi Sudirman: Alhamdulillah, Open Traffic Jembatan Rampoang
Akses Jembatan Rampoang atau Salu Pikun di Kota Palopo yang sempat ditutup, akhirnya kembali dibuka. Dimana sebelumnya, Jembatan Rampoang atau Jembatan Pikun di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, putus total, Selasa (18/10/2022) malam.

PALOPO—Akses Jembatan Rampoang atau Salu Pikun di Kota Palopo yang sempat ditutup, akhirnya kembali dibuka.

Dimana sebelumnya, Jembatan Rampoang atau Jembatan Pikun di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, putus total, Selasa (18/10/2022) malam. Jembatan Sungai Pikun berada pada lintas tengah Sulawesi Selatan pada ruas jalan Batas Kota Palopo – Batas Kabupaten Luwu Utara. Jembatan ini merupakan penghubung antara Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara.

“Alhamdulillah, sejak Sabtu kemarin, 29 Oktober 2022 telah open traffic Jembatan Bailey Sungai Rampoang, Kota Palopo,” ungkap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Penanganan oleh Dinas PUTR Sulsel terhadap jembatan nasional itu, dengan penanganan darurat, berupa jembatan rangka bailey.

“Penanganan darurat pada jembatan kewenangan Nasional itu dilakukan atas sinergi, tentu apresiasi kepada seluruh tim Penanganan darurat pada jembatan oleh Teman teman Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR koordinasi bersama Dinas PUTR Provinsi,” jelasnya.

Dirinya pun, berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari pihak Kepolisian dan Pemerintah daerah setempat.

Berita Lainnya

“Kini masyarakat bisa melewati jembatan, mengingat ini menjadi akses lintas tengah Sulawesi Selatan pada ruas jalan Batas Kota Palopo – Batas Kabupaten Luwu Utara,” tuturnya. (*)

Lihat Juga:  Biomassa dari Kotoran Hewan Sebagai Energi Alternatif di Sulsel

Berita terkait