Beranda ยป Makassar ยป Diganjar Tobarani Award, Ronni Anggap Sebagai Capaian Bersama
Diganjar Tobarani Award, Ronni Anggap Sebagai Capaian Bersama
Makassar

Diganjar Tobarani Award, Ronni Anggap Sebagai Capaian Bersama

MAKASSAR, Keberanian Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Bangkala, kecamatan Manggala, kota Makassar, Ronni, dalam mengungkap kasus pengalihfungsian sejumlah lahan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas Sosial (Fasos) yang ada di kota Makassar, membuat tokoh pemuda Manggala yang juga Pemimpin Redaksi metrotimur.com ini diganjar Tobarani award saat HUT Kota Makassar ke 411, 9 November lalu.

Kepada mediasulsel.com saat dimintai tanggapannya terkait raihan tersebut, Senin (12/11) bapak 4 orang anak ini menilai, bahwa apa yang diperolehnya berkat dukungan dan hasil koordinasi dengan LPM, RT/RW, tokoh masyarakat dan seluruh jajaran pemerintahan baik di tingkat, kelurahan, kecamatan serta pemerintah kota Makassar.

“Ini merupakan capaian bersama, karena selama ini saya bertindak atas dukungan dan koordinasi dengan teman-teman LPM, RT/RW, tokoh masyarakat, lurah camat dan pemerintah kota Makassar, demi mengembalikan hak-hak warga, tidak sedikitpun terbersit dibenak saya untuk memperoleh penghargaan seperti ini,” tegas Ronni.

Selain itu Ronni yang juga dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak andil dalam kemenangan kolom kosong dalam Pilwali kota Makassar Juni lalu itu, juga mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin yang berani memperjuangkan kembalinya hak-hak rakyat, serta sudah memberinya ruang dan mendukungnya untuk mengungkap keberadaan fasum fasos tersebut.

“Di balik penilaian keberanian ini, ada pemimpin yang berani memperjuangkan untuk mengembalikan hak – hak rakyat, terima kasih kepada wali Kota Makassar atas penghargaan ini, semua dari rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Untuk diketahui, bertepatan dengan penyelenggaraan peringatan HUT kota Makassar ke 411 tahun 2018 ini, pemerintah kota Makassar memberikan penghargaan kepada 10 orang tokoh dalam bentuk Tobarani Award, yang berupa Pin Emas dan Piala, kepada mereka yang dinilai berani dan konsisten berjuang di bidangnya masing-masing. (464ys)