Dihadapan Ratusan Mahasiswa Fisip Unismuh Makassar Camat Polut & Polsel Takalar Ceramah Soal Tata Kelola Pemda
Mahasiswa Fisip Unismuh Makassar yang akan melaksanakan KKP 2020, dua camat dari Takalar yakni Camat Polombangkeng Utara (Polut), Drs.Muh Rusli, M.Si, dan Camat Polombangkeng Selatan (Polsel), Baharuddin S.Sos, M.Si membawakan ceramah tentang tata kelola pemerintah daerah, Selasa (20/10/2020) di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

MAKASSAR – Dihadapan ratusan mahasiswa Fisip Unismuh Makassar yang akan melaksanakan KKP 2020, dua camat dari Takalar yakni Camat Polombangkeng Utara (Polut), Drs.Muh Rusli, M.Si, dan Camat Polombangkeng Selatan (Polsel), Baharuddin S.Sos, M.Si membawakan ceramah tentang tata kelola pemerintah daerah (Pemda).

Kedua camat itu tampil pembicara pada acara Pembekalan Mahasiswa Peserta KKP 2020 Fisip Unismuh Makassar, Selasa (20/10/2020) di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

Kehadiran dua kepala wilayah kecamatan dari Takalar ini terkait penempatan mahasiswa Fisip Unismuh Makassar yang akan menjalani KKP di desa dan kelurahan di wilayah kerja masing masing camat itu.

Camat Polut, Muh Rusli kesempatan itu  mengatakan, kalau wilayah kerjanya mencakup 12 desa dan 6 kelurahan termasuk kecamatan terluas wilayah di Takalar.

Pemerintah dan masyarakat Polut siap dan terbuka siap menerima kedatangan para mahasiswa Fisip Unismuh Makassar yang akan menjalani KKP.

Kemudian ditekankan dalam masa pandemi Corona ini semuanya harus senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Camat Polsel Takalar, Baharuddin kesempatan itu mengatakan, ada 4 desa dan 6 kelurahan di wilayah kerjanya dengan penduduk sekitar 28.690 jiwa menyebar pada wilayah sekitar 88,7 Km2. Mayoritas penduduk bertani dan berkebun dan beternak.

Kehadiran mahasiswa di Polsel, diharap akan memberi banyak inovasi dan pemikiran baru bagi masyarakat. Selain itu tentu akan  membantu menyukseskan program pemerintah Kabupaten Takalar.

Selama kedua camat ini berbicara di hadapan para mahasiswa didampingi moderator, Jusriadi, S.Ip dan Ketua KKP 2020, Muh Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I dan para dosen supervisi

Ketua KKP Unismuh 2020, Muh Amin Umar, S.Pd.I, M.Pd.I, melaporkan, saat ini peserta mencapai 347 mahasiswa di tempatkan di Takalar, Jeneponto dan Kota Makassar.

Di Kabupaten Takalar ada dua lokasi yakni, Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan Polombangkeng Selatan. Di Jeneponto di Kecamatan Arung Keke dan Batang.

Di Makassar pada lokasi Kantor Bawaslu, Ombusman, Kopel, KIP dan lembaga lainnya. Mahasiswa ini akan berada di lokasi selama dua bulan untuk selanjutnya di tarik masuk kampus.

Dosen supervisi KKP Fisip Unismuh Makassar 2020, di Takalar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Dr.Hafiz Elfiansya Parawu, ST, M.Si. Di Jeneponto, Syukri, S.Sos, M.Si dan Ahmad Taufik, .S.IP, M.Si. (ulla/cr/shar)