Dinas PUTR Sulsel Tegaskan Tun Abdul Razak Dikerja Tahun Ini

Dinas PUTR Sulsel Tegaskan Tun Abdul Razak Dikerja Tahun Ini
Pemprov Sulsel terus berupaya menggenjot pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan. Salah satu yang menjadi prioritas Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR adalah pemeliharaan jalan Tun Abdul Razak yang menjadi poros penghubung Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

MAKASSAR—Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya menggenjot pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan. Salah satu yang menjadi prioritas Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR adalah pemeliharaan jalan Tun Abdul Razak yang menjadi poros penghubung Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Perbaikan jalan Tun Abdul Razak dipastikan akan dikerjakan Dinas PUTR tahun ini. Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel Sukarlan menegaskan progres pengerjaan pembangunan jalan Tun Abdul Razak sudah memasuki proses penyelesaian gambar perencanaan teknis proyek jalan atau Detail Engineering Design (DED).

“Kita baru saja menyelesaikan Detail Engineering Desaign (DED). Sementara sedang mempersiapkan untuk lelang. Bulan ini ditarget untuk diadakan lelang,” ungkap Sukarlan, Kamis (3/6/2022).

Sukarlan menambahkan, Pemprov Sulsel tahun 2022 telah menganggarkan reservasi ruas jalan Tun Abdul Razak yang berada di Kabupaten Gowa agar bisa lebih optimal dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna jalan. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

“Tahun ini kita lakukan penanganan pada ruas jalan Tun Abdul Razak dengan nilai anggaran Rp11 Miliar,” tambah Arlan

Secara umum, untuk kondisi jalan yang rusak, Dinas PUTR Sulsel telah menyiapkan beberapa langkah penanganan taktis. Bagi ruas jalan yang masuk kategori rusak besar seperti jalan Tun Abdul Razak, maka disiapkan paket perbaikan. Sementara untuk ruas jalan dengan kondisi rusak ringan, dilakukan penanganan berupa pemeliharaan rutin. (*)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Plt Gubernur Respon Cepat Penanganan Jalan Longsor di Sinjai

Berita terkait