Dishub Sulsel segera Uji Kelayakan Operasi untuk Truk secara Serentak

Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan
H. Aruddini, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan.

MAKASSAR—Pemerintah melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel akan melakukan pengujian kendaraan untuk melihat layak atau tidak layaknya kendaraan untuk beroperasi khususnya truk.

Kepala Bidang Lalulintas Dishub Sulsel H. Aruddini mengatakan, pengujian kendaraan akan dilakukan secara serentak se Sulawesi Selatan.

“Pengujian kendaraan ini merupakan bagian dari langkah antisipasi kejadian kecelakaan maut tabrakan beruntun yang disebabkan truk tronton di Simpang Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan berdasarkan arahan pak dirjen kemenhub,” Ungkapnya kamis (3/2/22).

Ia menyebutkan telah melakukan pertemuan dengan semua kepala bidang angkutan se sulsel untuk melaksanakan pengujian kendaraan ini.

“Kemarin saya undang semua Kabid Angkutan dan Pengujian Kendaraan se sulsel. Kesimpulannya, pihak DLLAJ akan koordinasi Dirlantas untuk bersama-sama melakukan operasi terpadu ini termasuk pemprov sulsel akan tindak lanjuti untuk mendapat dukungan seluruh polres sesulsel,” sebutnya.

H.Aruddini menjelaskan, telah melakukan pengecekan tempat pengujian kendaraan yang di setiap kabupaten dan kota.

Berita Lainnya

“Kita sudah cek semua tempat pengujian kendaraan di kabupaten kota se sulsel karena semua harus siap memeriksa seluruh kendaraan mana yang layak dan tidak layak sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi di sulsel”

“Apalagi Dirjen Darat Kemenhub mengatakan kejadian di kalimantan adalah kejahatan lalu lintas yang tidak bisa dibiarkan terulang.” Tuturnya.

Operasi seluruh kendaraan khususnya truk akan dilakukan secepatnya. “Rencananya sisa koordinasi dirlantas untuk dapatkan dukungan paling telat minggu depan sudah lakukan dan opersi serentak seluruh kabupaten dan kota,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Muhammad Arafah
Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Muhammad Arafah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel Muhammad Arafah, memotivasi seluruh jajaran dishub sulsel agar bekerja maksimal agar pengujian kendaraan ini berjalan sukses.

“Kita tentu tidak mau kejadian di kalimantan terjadi di Sulsel, sehingga dishub sulsel dan kabupaten kota termasuk seluruh pihak terkait akan bekerja maksimal agar pengujian ini berjalan lancar,” ucapnya. (*)

Berita Terkait