FIFA Akan Sederhanakan Format Undian Piala Dunia 2018

FIFA Akan Sederhanakan Format Undian Piala Dunia 2018
 

ZURICH (REUTERS) — FIFA mengumumkan format undian tim yang baru dan lebih sederhana untuk Piala Dunia 2018, Kamis (14/9) lalu. Dalam format baru ini, tim-tim yang bertanding akan dikelompokkan berdasarkan peringkat dunia, tidak lagi berdasarkan benua.

Badan sepak bola dunia ini mengatakan 32 tim yang akan bertanding tahun depan, akan dibagi ke dalam 4 mangkuk undian. Mangkuk Undian 1 akan terdiri dari 7 tim di peringkat atas ditambah Rusia. Mangkok Undian 2 berisi tim di peringkat delapan berikutnya dan seterusnya.

Dalam setiap babak pertama penyisihan grup akan terdiri dari satu tim dari setiap mangkok undian yang ditentukan berdasarkan penarikan undian. Satu-satunya penghalang geografis adalah tidak ada satu grup yang terdiri dari dua tim yang berasal dari satu benua, kecuali Eropa.

Pada Piala Dunia di Brazil, sistem undian rumit di mana setiap tim dibagi berdasarkan peringkat di Mangkok Undian 1, sementara di mangkok undian lainnya berdasarkan benua.

FIFA mengatakan bahwa peringkat yang akan diumumkan pada 16 Oktober, akan digunakan untuk penarikan undian yang akan dilangsungkan di Moskow pada tanggal 1 Desember. Tujuh tim teratas saat ini termasuk Swiss dan Polandia, sementara Peru dan Wales mungkin akan masuk Mangkok Undian 2 bersama Perancis dan Spanyol, bila mereka lolos babak kualifikasi.

Italia sekarang berada di peringkat 17 FIFA yang artinya mereka akan berada di Mangkuk Undian 3. Brazil, Iran, Meksiko, Jepang, Belgia, Korea Selatan dan Arab Saudi adalah tim-tim yang telah memastikan tempat mereka di turnamen ini tahun depan. [voa/shar]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register