FKM Unhas Syukuran Akreditasi A

MAKASSAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksankan syukuran atas keberhasilannya meraih Akreditasi A untuk Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat dan Progam Studi S1 Ilmu Gizi yang berlangsung di FKM Unhas, Minggu (5/11)

Acara ini diihadiri Wakil Rektor II dan Wakil Rektor IV Unhas, Sekretaris Unhas, Para Dekan dan Wakil Dekan dalam lingkup Unhas, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Dosen, Staf, Mahasiswa S1, S2, S3, dan alumni FKM Unhas.

Acara syukuran atas Perolehan Akreditasi A ini, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Dies Natalis FKM Unhas ke-35. Acara dirangkaikan dengan senam sehat, lomba masak, dan final pertandingan bulu tangkis bagi dosen FKM Unhas.

Menurut Ketua Panitia, Muhammad Rachmat, acara ini merupakan kesyukuran FKM Unhas karena dapat mempertahankan Akreditasi dari 3 Prodi dan bertambahnya jumlah Guru Besar di FPM Unhas.

“Kesyukuran kita semakin berlipat karena bulan ini jumlah Guru Besar kita bertambah 2 orang yakni Prof. Sukri Palutturi dan Prof. Andi Ummu Salmah”, ucap Ketua Panitia.

Lebih lanjut Muhammad Rachmat, melaporkan sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, yang antara lain Seminar Public Health Global Challenges, Seminar dan Workshop Kendali Mutu dan Kendali Biaya Berbasis Lean Hospital di Era JKN, Pengabdian Masyarakat ‘Germas’ di Malino dan Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional.

Berita Lainnya

“Insya Allah juga akan ada Kuliah Umum dari Universitas Adelaide Universitas Sydney dan Universitas Griffith bagi mahasiswa Kesehatan Masyarakat” lanjut Rachmat.

Sementara itu, Dekan FKM Unhas, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes. dalam sambutannya berharap kedepannya FKM dapat lebih baik dan mampu meningkatkan kualitas FKM.

Lihat Juga:  FKM Unhas Inisiasi Pembentukan Profesi Kesehatan Masyarakat di Indonesia

“Terima kasih kepada seluruh rekan terkait yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat lebih baik dan terus berlanjut ke depannya”, ucap Prof. Andi Zulkifli.

Selain itu, Dekan FKM Unhas juga menyematkan pin emas kepada Prof. Dr. dr. Rusli Ngatimin, MPH dan Prof. Dr. Nur Nasry Noor, MPH yang diwakili oleh istri masing-masing.

Di akhir kegiatan, Dekan mengumumkan pemenang lomba memasak nasi goreng yang dimenangkan dari TIM jurusan MRS oleh Dr. Syahrir A. Pasinringi, M.Sc, Prof. Dr. dr. H. M. Alimin Maidin, MPH dan Irwandi, SKM, M.Kes, M.Sc.PH serta lomba bulutangkis dimenangkan Yahya Thamrin, Ph.D dari jurusan K3. (*/464ys)

Berita terkait