Forum Awardee Beasiswa Unggulan Butta Turatea (FBUT) Kabupaten Jeneponto menggelar musyawarah besar pertama kali diselenggarakan di Pondok Harapan Tanjung Bunga

MAKASSAR – Forum Awardee Beasiswa Unggulan Butta Turatea (FBUT) Kabupaten Jeneponto menggelar musyawarah besar pertama kali diselenggarakan di Pondok Harapan Tanjung Bunga, Sabtu 29 Fabruari 2020.

Hadir dalam acara dewan pembina, Dr H Muh Agus SPd MPd, Andi Baso Husain SPd Ketua Forum Awarde Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, Suprianti K SE Karateker Ketua FBUT Jeneponto) dan sejumlah aktivitas kampus yang ada di Makassar, serta mahasiswa penerima beasiswa unggulan.

Ketua Panitia Mubes FBUT Andi Imam Mulyadil mengatakan, kegiatan dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi yang ada di Kota Makassar ini.

Sementara itu, karateker Ketua FBUT Kabupaten Jeneponto Suprianti K., SE. dalam sambutannya mengatakan mubes pertama dari FBUT Kabupaten Jeneponto mengangkat Tema “Pendidikan sebagai Investasi Masa Depan dalam Menciptakan Insan Cerdas”.

Mubes pertama ini jadi wadah mempererat tali silaturrahmi di antara sesama penerima Beasiswa Unggulan Butta Turatea Kabupaten Jeneponto.
“Melalui mubes ini dapat memperkokoh kesatuan dan persadauraan antar penerima beasiswa unggulan di Kabupaten Jeneponto,” tambah pria
alumni FEB Unismuh Makassar ini.

Muh Agus, selaku dewan pembina dalam sambutannya menyatakan FBUT Kabupaten Jeneponto jadi vioner bagi perkembangan pendidikan di Jeneponto.

Karena itu dalam memilih pemimpin, khususnya calon ketua harus mempunyai pribadi dan akhlak yang baik, sehingga dapat dijadikan panutan bagi pengurus lainnya.

Di samping itu, calon ketua harus mempunyai komitmen dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi demi memajukan FBUT ini, demikian kata Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa PPs- UNM Makassar 2015.

Calon ketua harus bertanggung jawab demi memajukan organisasi dan Kabupaten Jeneponto, terutama mengubah mainshet masyarakat Jeneponto, yang tidak lagi ‘Pa’bambangan na tolo’ menjadi ‘Pa’bambangan na cara’de (cepat dan pintar), sehingga memilih pemimpin (khususnya ketua) jangan pilih orang yang mau sekali dan orang yang tidak mau sama sekali.

Karena kalau memilih orang mau sekali bisa jadi nanti arah organisasi akan salah jalur dan kalau tidak memilih orang yang tidak mau sama sekali, bisa jadi oragnisasi itu akan tinggal di tempat seperti mobil yang mogok, kata Komisioner KPU Kabupaten Jeneponto pada masanya.

Ketua Forum Arwade Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, Andi Baso, S.Pd. dalam sambutannya menyatakan mubes harus menghadirkan pemimpin yang dapat merangkul semua awarde Jeneponto.

“Mubes pertama FBUT Jeneponto ini harus menghadirkan pemimpin yang memiliki integritas dan jiwa kepemimpinannya visioner yang bias merangkul semua awarde Beasiswa Unggulan, khususnya awarde Jeneponto,” ungkap mahasiswa Pascasarjana UNM Makassar. (ila/yah/cr/shar)