Gandeng Kemenpora, Rektor UNM akan Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan Pemuda
UNM akan melaksanakan kegiatan seminar nasional kewirausahaan pemuda dalam rangka menyambut peringatan sumpah pemuda, dengan tema "Penguatan Kompetensi entrepreneurship, yang Adaptif terhadap Perubahan Menuju Indonesia Maju" Kegiatan seminar ini akan berlangsung pada Selasa 27 Oktober 2020. secara daring dan luring di Menara Pinisi Lt 3 UNM

MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan kegiatan seminar nasional kewirausahaan pemuda dalam rangka menyambut peringatan sumpah pemuda, dengan tema “Penguatan Kompetensi entrepreneurship, yang Adaptif terhadap Perubahan Menuju Indonesia Maju” Kegiatan seminar ini akan berlangsung pada Selasa 27 Oktober 2020. secara daring dan luring di Menara Pinisi Lt 3 UNM dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, kegiatan seminar ini sejalan dengan target dari kampus yakni menjadikan sebagai kampus enterpreneur. Hal itu juga sejalan dengan impiannya ingin menjadikan 10 persen mahasiswa dari total 35ribu mahasiswa yang ada saat ini untuk menjadi enterpreneur.

“Saat ini di UNM jumlah mahasiswanya 35ribu lebih dan saya punya mimpi untuk membangun jiwa enterpreneur kepada mahasiswa. Selain itu saya punya impian untuk mendorong lima sampai sepuluh persen untuk menjadi enterpreneur,” kata Prof Husain Syam

Guru besar bidang pertanian ini menambahkan, impiannya menjadikan kampus yang dikenal selama ini sebagai pencetak guru sebagai kampus enterpreneur untuk membantu pemerintah mencukupi rasio jumlah wirausahawan dimana saat ini jumlah wirausaha di Indonesia baru 3,5 persen lebih, sementara untuk negara maju diatas 4 persen.

“Meski lulusan masih didominasi sarjana pendidikan namun dengan ditanamkannya jiwa enterpreneur sehingga nanti dimasa mendatang dengan jiwa tersebut bisa melahirkan inovasi sehingga bisa lebih efektif,” jelasnya.

Husain menyebut, jiwa enterpreneur itu tidak hanya melakukan konsumsi saja akan tetapi melahirkan inovasi yang bisa dinikmati banyak orang. Dengan memiliki jiwa enterpreneur maka bisa menjadi pewarna dalam kehidupan karena selalu berkreasi.

Dalam kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber Menteri Pemuda dan Olahraga,Dr.H.Zainuddin Amali, S.E,M.Si.Rektor UNM, Prof.Dr.H. Husain Syam, M.TP., Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr. M. Asrorun Niam Soleh, M.A. Guru Besar Universitas Indonesia Prof.Dr.Mustopo (Beragama), Prof. Efendi Gazali, MPS ID, Ph.D. Tenaga Ahli Menteri, Prof.Dr. Paiman Raharjo,M.M.,M.Si. dan Mitra Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah PT. Pegadaian, Apud Kusaeri, sebagai mederator Dr.Risma Niswaty, S.S.,M.Si. dosen FIS UNM.

Terkait seminar kewirausahaan pemuda silahkan join sekarang pada link bit.ly/semnas WirausahaanPemuda2020. (*)