MAKASSAR, Ratusan Warga kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, kota Makassar memadati gelaran Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di gelar di Lapangan Taman Hakim, ORT. 01, ORW. 03, Bumi Antang Permai Makassar, Minggu (24/2).

Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh Ketua ORT, Ketua ORW, Penasehat Wali kota bidang RT/ RW dan sejumlah tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Majelis Taklim ini, mengusung tema ‘Dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Mari KitaTauladani Akhlak Rasullulah SAW dan Menjaga Aqidah serta Ukhuwah Islamiah.”

Dalam kegiatan tersebut, Plt. Lurah Biring Romang, Sofiawati, SE, mengajak warganya untuk senantiasa menjalin dan membangun tali silaturahmi antar sesama serta menjaga ukhuwah Islamiah.

“Melalui kegiatan ini saya berharap, sesama warga Biring Romang, senantiasa mampu menjalin dan membangun tali silaturahmi serta Ukhuwah Islamiah,” tegas Sofiawati.

Selain itu Sofi, demikian biasanya Kepala Seksi Pemerintahan dan pembinaan RT/RW kecamatan Manggala ini dipanggil, memberikan apresiasi yang tinggi, karena dengan peran serta seluruh ketua ORT dan ketua ORW se kelurahan Biring Romang, sehingga acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu ustadz Dr. Abdul Rahman yang didaulat sebagai pembawa tauziah, dalam ceramahnya memaparkan sejarah kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, serta perilaku dalam menjalani kehidupan mulai kecil hingga saat menjadi Nabi, yang sudah sepatutnya ditiru oleh umatnya.

Selain ceramah agama dalam kegiatan ini juga menampilkan shalawatan yang dilakukan oleh ibu-ibu dari sanggar seni muslimah Birma, yang belum lama ini berhasil menjadi juara III lomba shalawat antar kelurahan se kecamatan Manggala. Dan bahkan dalam kesempatan itu juga diserahkan piagam dan hadiah lomba tersebut yang sebelumnya diterima plt. Lurah Biring Romang, untuk secara langsung diserahkan kepada ibu-ibu yang mengikuti lomba mewakili kelurahan Biring Romang.

“Terima kasih kepada ibu-ibu anggota sanggar seni muslimah Biring Romang, yang telah meluangkan waktunya dan meninggalkan kesibukan rutinnya untuk mewakili kelurahan Biring Romang, dan selamat karena pengorbanan itu dapat mengharumkan nama Biring Romang sebagai Juara III,” ucap Sofi yang disambut tepukan meriah warga yang hadir di acara tersebut. (464ys)