Gerak Cepat, Plt Gubernur Kirim Bantuan Logistik bagi Korban Banjir di Luwu
Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir sekitar 1 sampai 2 meter pada dua kecamatan di Luwu, Yakni di Kecamatan Walenrang dan Kecamatan Walenrang Utara, Rabu (22/9/2021) malam.

MAKASSAR—Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir sekitar 1 sampai 2 meter pada dua kecamatan di Luwu, Yakni di Kecamatan Walenrang dan Kecamatan Walenrang Utara, Rabu (22/9/2021) malam.

Menindaklanjuti hal ini, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman langsung bergerak cepat menginstruksikan untuk penanganan terhadap bencana banjir di Kabupaten Luwu.

Andi Sudirman mengatakan, saat ini tim reaksi cepat (TRC) BPBD Provinsi Sulsel sedang mempersiapkan bantuan logistik untuk segera dikirim ke lokasi banjir.

“Saat ini tim reaksi cepat (TRC) BPBD Provinsi tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu,” katanya, Kamis (23/9/21).

Ia juga menyebutkan BPBD Provinsi Sulsel jauh hari sebelumnya telah mendrop bantuan logistik di daerah. Namun karena kondisi darurat, bantuan kembali disalurkan berupa logistik pangan, logistik shelter, family kit, serta perlengkapan bayi.

“Kita berharap banjir segera surut dan segera pulih kembali,” ujarnya

Diketahui, Hingga kini, banjir masih menggenangi pada dua wilayah di Kabupaten Luwu. (*)