Beranda » News » GIIAS Makassar 2019 Jadi Agenda Wajib Pecinta Otomotif
GIIAS Makassar 2019 Jadi Agenda Wajib Pecinta Otomotif
News

GIIAS Makassar 2019 Jadi Agenda Wajib Pecinta Otomotif

MAKASSAR  – Dalam hari penyelenggaraannya, GIIAS Makassar 2019 semakin diminati oleh pengunjung dengan promosi-promosi menarik serta panggung interaktif di dalam booth peserta. GIIAS Makassar sendiri adalah agenda yang harus dihadiri oleh para penggiat otomotif Makassar.

GIIAS Makassar 2019 kali ini dimeriahkan oleh 3 APM Motor yaitu Astra Honda Motor,Beneli, dan M Force. Astra Honda Motor memperkenalkan Honda Monkeykepada masyarakat Makassar untuk pertama kalinya dipameran GIIAS Makassar.

Selain itu juga menghadirkan pilihan motor yang lengkap untuk konsumen, yang spesial adalah semua kebutuhan konsumen dapat dipenuhi melalui display kali ini. “kita ada display motor untuk rally, ADV, lifestyle, classic, genio. Jadi yang spesial kali ini adalah Honda memberikan atau menampilkan motor-motor display yang bisa dibilang memenuhi kebutuhan masyarakat” kata Andreas Nathanael, Marketing Supervisor Makassar.

Tak mau ketinggalan Kalla kars meluncurkan produk Benelli 502C pada GIIAS Makassar dengan tipe classic dan sporty, motor tersebut mengusung tema tampilan Sport Cruiser yang gagah dan berhasil mencuri perhatian pengunjung GIIAS Makassar kali ini. Chairman PT Benelli Anugrah Motor Pusaka, Steven Kentjana Putra mengungkapkan ”Kita juga melihat peluang cruiser yang memiliki tampilan sport yang sangat pas dengan selera para pecinta motor khususnya di Makassar”

Sementaramerek yang baru memasuki pasar Indonesia, M Force membawa brand SYM Motor yang baru diperkenalkan di GIIAS Makassar 2019. Menurut M. Sofyan Marketing Pusat Mforce, mengatakan “kali ini kita ikut untuk memperkenalkan produk-produk Mforce secara luas khususnya di Indonesia bagian Timur termasuk Sulawesi Selatan, kota Makassar.

Selain itu kita juga ingin memperluas jaringan pemasaran dan menjaring konsumen baru” ungkapnya.Promo menarik yang ditawarkan oleh Mforce yaitu pembelian dapat dilakukan secara online melalui blibli.com dan mendapatkan diskon untuk setiap pembelian produk SYM.

Kehadiran supporting industri juga sesmakin melengkapi teknologi dan produk terbaru yang hadir pada GIIAS Makassar 2019.

Krisbow menghadirkan beragam teknologi perlengkapan solusi otomotif unggulan dan produk-produk penunjang lainnya. Promo menarik yang ditawakan berupa diskon mulai dari 20% hingga 85% untuk setiap pembelian produk krisbow selama pameran GIIAS Makassar berlangsung.

Himawan putra meghadirkan promo pembelian paket mesin spooring, balancing, paket cuci kendaraan, untuk para pengunjung. Tak hanya itu, penawaran menarik juga ditawakan oleh Himawan Putra yaitu memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk konsultasi gratis bagi pengunjung GIIAS Makassar yang berniat untuk memulai bisnis bengkel. “Jadi untuk pengunjung yang baru mau memulai usaha bengkel, bisa datang ke booth Himawan dan itu sifatnya gratis” Ungkap, Eka selaku sales marketing.

Selain itu, sebanyak 84 siswa dari 3 sekolah dan 1 perguruan tinggi di Makassar datang dalam acara Eduction Day yang diadakan pada hari kamis (12/11), program unggulan GIIAS ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dibidang otomotif dan perkembangan teknologi. Education Day akan berlangsung kembali Jumat, 13 September 2019 ini.

GIIAS Autopreneur yang diadakan pada 12 September lalu memberikan semangat baru bagi pengunjung pameran. Tema yang diusung dengan talkshow semalam adalah Industri, Inovasi, dan Kreasi Kendaraan. Pengunjung diberi wadah untuk dapat berbagi ilmu dan pengalaman bersama sejumlah pelaku indutri kreatif otomotif. Sehingga pengunjung bisa lebih percaya diri untuk menekuni hobi dibidang otomotif.

Kehadiran Suryo Hananto atau yang akrab disapa Ones Yeah dan Rizki Aditya Nugroho yang akrab disapa Bujangan Urban juga menceritakan bahwa industri kreatif jika dikolaborasikan dengan otomotif memiliki peluang yang besar. “Pokoknya semua yang berhubungan dengan industri kreatif bisa dikolaborasikan. Termasuk juga graffity di industri otomotif. Kayak teman-teman komunitas motor juga perlu ada sentuhan seni dan itu bisa kolaborasi dengan anak-anak grafitty” ungkap Ones Yeah.

Ones yeah juga mengungkapkan untuk memulai dan menemukan ide yang menarik untuk berkreasi lakukan dengan menggambar dan nongkrong karena akan ada banyak yang ide bisa kita dapatkan dari teman-teman yang kita temui. Hal ini selaras dengan pengalaman yang disampaikan oleh Abdul dari Maros.”Acara ini memberikan banyak masukan untuk saya untuk lebih berani mencoba hal baru di bidang kolaborasi otomotif,” tegasnya.

GIIAS Autopreneur akan kembali hadir dengan tema dan narasumber keren pembalap nasional dan jurnalis otomotif Fitra Eri, dan, Doktor dan Pemerhati Otomotif, dr. Fadli Ananda, pada Sabtu 14 September 2019. Pastikan kehadiranmu di GIIAS Makassar 2019. [*]