Beranda » Sulsel » Gubernur: Pengambilalihan Stadion Mattoanging Diharapkan Tidak Memecah Hubungan dengan YOSS
Gubernur: Pengambilalihan Stadion Mattoanging Diharapkan Tidak Memecah Hubungan dengan YOSS
Sulsel

Gubernur: Pengambilalihan Stadion Mattoanging Diharapkan Tidak Memecah Hubungan dengan YOSS

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengatakan selangkah lagi, Stadion Mattoanging akan dikelola oleh Pemprov Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nurdin usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA 1 Makassar, Jl Gunung, Bawakaraeng, Makasssar, Senin (1/4/2019)

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan, Setelah nanti dilakukan penyerahan, pihaknya mengaku akan melakukan sayembara desain stadion Mattoanging, yang berada di Jl Cendrawasih itu.

“Sayembaranya belum, tunggu aja diserain dulu dong nanti selesai penyerahan baru kita buka,” ujarnya.

Meski begitu, NA, berharap rencana pengambil alihan aset ini tak ada pihak yang memanfaatkan momentum agar hubungannya dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) terpecah.

“Jdi kalau saya jangan dikompor-kompori dulu ini barang ini sudah tinggal selangkah lagi kalau sudah kita pegang baru kita bicarakan sayembara,” tambahnya.

Menurutnya, pihaknya masih menganut asas kekeluargaan, sehingga tidak mesti dilakukan tindakan ekstrem jika hanya ingin mengelola Stadion Mattoanging.

Nurdin menyebutkan jika nanti YOSS menyerahkan pengelolaan stadion, pihaknya akan membangun baru lagi stadion mattoanging bertaraf internasional.

Dengan dilakukan revitalisasi, Sulsel lanjut NA akan menjadi perhitungan dunia dalam sektor keolahragaan.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah mengatakan ingin membongkar bangunan lama stadion mattoanging dengan membangun stadion baru.

Alasan revitalisasi ini, karena kondisi konstruksi stadion tidak lagi memadai, atap yang bolong dan penataan sarana olahraga yang ada sudah tidak memadai untuk dipakai. (*)