Hasil Liverpool vs Manchester United 2-0 | Premier League

0
1057

BOLA – Liverpool sementara mengungguli Manchester United pada pertadingan matchday pekan 23 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020).

Bermain di kandang sendiri, Liverpool menuntaskan babak pertama dalam kondisi memimpin 1-0 atas Manchester United.

Berawal sepak pojok Trent Alexander-Arnold, berhasil dimanfaatkan Virgil van Dijk dan membawa tim tuan rumah satu langkah di depan.

Bek tangguh timnas Belanda itu menyambut bola dengan sebuah sundulan ke sudut gawang. Van Dijk membuka keran gol Liverpool saat laga memasuki menit ke-15.

Ia melewatkan kesempatan untuk membukukan gol kedua pada menit ke-18 setelah bola hasil sontekannya melenceng tipis dari sasaran.

Liverpool kembali menggetarkan jala gawang United pada menit ke-26, kali ini via sepakan terarah Roberto Firmino.

Pada menit ke-35 Liverpool mencetak gol lewat sontekan Wijnaldum. Namun kembali wasit menganulir gol tersebut, VAR menunjukkan posisi Wijnaldum sudah offside lebih dulu saat menerima umpan dari Firmino.

5 menit jelang laga babak pertama usai, Manchester United mendapatkan peluang terbaik. Wan Bissaka dari sisi kanan melepaskan umpan silang.

Namun, bola gagal dijangkau oleh Pereira yang datang terlambat dan bola hanya melintas depan gawang Liverpool.

Tak ada gol tambahan tercipta dan skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Babak kedua, Liverpool tak mengendurkan tempo permainan mereka. Mohamed Salah mempunyai peluang untuk mencetak gol setelah mendapatkan umpan silang dari Robertson.

Namun, sepakannya kurang sempurna sehingga bola menjauh dari gawang MU.

Tak lama, giliran Jordan Henderson merepotkan pertahanan MU. Melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti, bola masih bisa ditepis oleh De Gea dan membentur tiang gawang.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencari gol penyeimbang kedudukan. Fred menggiring bola dari tengah lapangan hingga depan kotak penalti kemudian melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang Alisson.

MU masih memegang penguasaan bola. Martial mendapatkan ruang tembak terbuka didalam kotak penalti setelah memeragakan umpan satu-dua dengan Pereira.

Namun tendangan Martial masih melambung diatas mistar gawang Liverpool.

Sebuah serangan balik cepat dibangun Liverpool lewat Wijnaldu diteruskan dengan umpan terobosan pada Mane. Namun nama terakhir gagal mencetak gol karena tendangannya masih menyamping tipis.

10 menit jelang laga bubar, tempo permainan berubah drastis. Liverpool seperti kehabisan bahan bakar untuk memberikan tekanan ke pertahanan lawan, sementara United lebih banyak menguasai bola diakhir laga ini.

Dipenghujung laga, Liverpool akhirnya benar-benar bisa mencetak gol untuk menggandakan keunggulan.

Berawal dari kegagalan Manchester United melakukan serangan, Alisson melepaskan umpan ke depan pada Mohamed Salah yang tak terkawal.

Mo Slah berlari menggiring bola lalu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang berhasil menaklukkan David de Gea.

Dan bersamaan dengan itu wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Kekalahan ini membuat Manchester United masih tertahan di peringkat kelima dengan poin 34, tertinggal lima angka dari zona empat besar. Liverpool sendiri masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 64 poin.

Inside Anfield: Liverpool 2-0 Manchester United

Susunan Pemain: Liverpool vs Manchester United

LIVERPOOL (4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Georginino Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1):

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Andreas Pereira, Brandon Williams; Anthony Martial.