Dr Muh AgusSPd MPd, Sekretaris IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto. (foto: istimewa)

JENEPONTO – Kepengurusan baru IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto bakal segera dilantik awal Januari 2020. Ketua cabang baru yang terpilih adalah Suaib Sewang S.Sos ditambah dengan sejumlah anggota pengurus lainnya.

Demikian ditegaskan Sekretaris IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto, Dr. Muh Agus, S.Pd, M.Pd kepada media, Senin (2/11/2019).

Dijelaskan, saat ini di Jeneponto ada sekitar 1000 alumni dari semua fakultas dan mengabdi selaku ASN dan instansi swasta lainnya.

Alumni S1 Pendidikan Bahasa Indonesi 1996 FKIP Unismuh Makassar ini mengatakan, para alumni sangat banyak yang menjadi kepala sekolah pada tingkat SD, SLTA, SLTP serta pada kantor pemerintah lainnya.

“Sejumlah program kerja bakal dilaksanakan setelah dilakukan pelatikan termasuk, mempercepat konsolidasi denga membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua alumni yang menyebar di seluruh pelosok Jeneponto,” tegas.

Selain itu data base alumni mendesak untuk segera disempurnakan, era digitalisasi sehingga pengurus akan mencari aplikasi yang sederhana untuk melakukan pelacakan dan identifikasi seluruh alumni, tandas Ketua SNPT Unismuh Makassar 1996-1997 ini.

Program lain adalah bakal menjain kerjasama kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, kata Mahasiswa Berprestsi Kopertsi IX Wilayah Sulawesi Maluku dan Irian 1996 ini.

Program strategis lainnya melakukan kerjasama dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Ortom Muhammadiyah Jeneponto, untuk melakukan pengembangan dan penguatan persyarikatan Muhammadiyah di Jeneponto, tegas Guru Berprestasi SMP Jeneponto 2014 ini.

Kepengurusan IKA Unismuh Makassar saat ini di pimpin duet ketua umum dan sekjen yang solid, Drs. Kamaruddin Moha, M.Pd dan Dr H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum.

Belakangan ini mobilitas konsolidasi orgaisasi cukup kencang, ini tidak terlepas dari para pengurus yang merupakan tim tangguh, setiap saat membagi waktu mengurus dan membesarkan organisasi, kata Ketua BPM FKIP Unismuh Makassar 1995-1996 ini.

Para pengurus pusat yang berperan lainnya di antaranya, Dr St Aida Azis MPd, Dr St Suwadah Rimang MHum, Jumriati SPd, Annisa Mujahidah dan Jesiriady Jenni SPd MPd, ungkap Ketua Senat FKIP Unismuh Makassar 1994-1995.

Sosok pengurus pusat lainnya yang mendorong percepatan akselerasi orgaisasi adalah, Dr H Syamsir Rahim MHum, Dr Abd Munir K MPd. Drs Ilyas, Drs Bakri Salempang MPd, Hatta SE.

dan Abd Rasyid SE, Ismail Rasulong SE MM, Syamsul Rizal SE MM, Dr Muh Agus SPd MPd dan pengurus lainnya, tegas Pengawas SMP Berprestasi Jeneponto 2017 ini. (ruf/yah/cr/shar)