Irwan Nilai Tingkat Ketaatan Warga Terhadap Perwali 36/2020 Mulai Tinggi

MAKASSAR, Hari ke-14 penegakan perwali 36 tahun 2020 kembali dilaksanakan pemerintah kota Makassar. Sabtu (25/7), satuan Tim Gabungan TP2C kota Makassar yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Pehubungan, Dinas Perijinan, Dinas Perdaganan, TNI-Polri, serta pemadam kebakaran, melakukan sidak di dua tempat bagian timur kota yakni kawasan Kima Square dan New Dafest.

Di Kima Square, tim gabungan TP2C melakukan pendataan dan Rapid Test pada pemilik, kasir dan beberapa karyawan Cafe dan Tempat Hiburan Malam serta kasir dan beberapa karyawan, yang ada di kawasan tersebut, alhasil semuanya dengan status non reaktif.

Demikian juga di New Dafest pengelola, pengusaha pemilik tenant, serta pengunjung pun hasil tes rapidnya non reaktif.

Kepala Seksi Linmas, Satpol PP Makassar, Irwan menilai, dari hasil pelaksanaan penegakan Perwali gatakan Nomor 36 tahun 2020, hari ke 14 dengan hasil negatif, hal ini menandakan, bahwa masyarakat mulai sadar akan protokol kesehatan dimana cuci tangan dan jaga jarak sudah sangat dipahami.

“Alhamdulillah saat ini tingkat kepahaman masyarakat tentang protokol kesehatan sudah meningkat tinggi,” ujar Irwan yang bertindak selaku koordinator penindakan perwali 36/2020.

Pengelola new Dafest, yang mengaku bernama Akbar, mengatakan, bahwa usaha yang dikelolanya sangat mendukung perwali 36/2020 dan mengharap semua warga bisa mematuhi protokol kesehatan agar kota Makassar cepat terbebas dari pandemi covid19.

Akbar juga berjanji akan segera mengubah pintu masuk sebagaimana dianjurkan Koordinator penindakan TP2C malam ini, yakni hanya tiga pintu masuk.

Sementara itu, Lurah Daya, Nur Alam, mengatakan, bahwa kegiatan di tempat yang menjadi wilayah kerjanya itu, selalu ditanamkan pemahaman pentingnya protokol kesehatan.

“Di wilayah ini, kami dari Tripika kecamatan Biringkanaya sangat perhatikan protokol kesehatan. Tiap hari kami memeriksa usaha yang memiliki kapasitas pengunjung tinggi agar bisa menyesuikan dengan protokol kesehatan agar pandemi covid19 ini bisa segera teratasi,” ujar Nur Alam

Lihat Juga:  Puncak Arus Mudik Nagreg Diprediksi Terjadi Nanti Malam

“Sekiranya yang sudah ada ini dipertahankan dan untuk new Dafest, saya berharap pintu masuk sebaiknya dibatasi cukup tiga saja, agar bisa mengontrol pengunjung lebih baik,” pungkas Irwan di depan awak media. (*/70n)

Berita terkait