Beranda ยป Sulsel ยป Jalangkote dan Pallu Butung menu Favorit Berbuka Puasa Kepala Biro Aset
Jalangkote dan Pallu Butung menu Favorit Berbuka Puasa Kepala Biro Aset
Kuliner Sulsel

Jalangkote dan Pallu Butung menu Favorit Berbuka Puasa Kepala Biro Aset

MAKASSAR – Bulan suci ramadhan merupakan momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, sekaligus berkumpul bersama keluarga untuk bersama-sama berbuka puasa maupun melaksanaan sholat tarwih berjamaah.

Pada Bulan Suci Ramadhan, setiap orang mempunyai menu favorit untuk berbuka puasa,seperti halnya Kepala Biro Pengelolaan barang dan Aset Daerah Provinsi Sulsel, Nurlina.

Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Provinsi Sulsel, Nurlina mengaku, menu buka puasa favorit yang harus ada adalah Jalangkote maupun Es Pallubutung.

“Setiap berbuka puasa, biasanya menu favorit yang harus ada adalah Jalangkote dan pallu butung, yang kemudian setelah buka puasa bersama keluarga dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah,” ujar Nurlina saat ditemui dikantornya (16/5/2019).

Mencicipi makanan tradisional sulsel juga secukupnya agar tidak kekenyangan sehingga salat Magrib, Isya hingga tarwih bisa khusyuk.

“Biasanya Setelah mencicipi makanan jalangkote lansung dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan kemudian bersantai sambil menunggu waktu sholat isya dan dilanjutkan sholat tarwih, dan setelah itu baru makan makanan berat bersama,” pungkas Nurlina.

“Ramadhan 1440 hijriah tahun 2019 diharapkan dapat menjadi berkah bagi seluruh umat muslim di dunia dan sulsel pada khususnya,” tutupnya. [*]