Gulirkan Program Ojol Day, Danny Pomanto Harapkan Peningkatan Ekonomi
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

MAKASSAR—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengancam akan menutup Tempat Hiburan Malam (THM) jika ada laporan tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tidak di revisi, tapi kalau ada THM yang melanggar, satu saja, saya akan larang semua (beroperasi lagi),” ucap Danny Pomanto saat ditemui di kediaman pribadinya Jl. Amirullah Makassar, Rabu (07/07/2021).

Danny mengaku akan menurunkan Satgas Pengurai Keramaian atau Raika untuk mencegah kerumunan dan menegakkan Prokes selama masa PPKM.

“Kita akan menurunkan Raika untuk mencegah kerumunan dan menegakkan Prokes selama masa PPKM serta memantau tempat tersebut,” tegas Danny.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai kemarin, Selasa (6/7/2021).

Selama masa PPKM Mikro yang berlaku selama 14 hari, mulai 6-20 Juli 2021, Mall, Restoran, Kafe, dan Tempat Hiburan Malam di Makassar hanya boleh beroperasi sampai 17.00 Wita dan jumlah pengunjung pun dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas.

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Makassar Nomor: 443.01/334/S.Edar/ Kesbangpol/VII/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Makassar. (*)