Kader IMM Jeneponto Bagi-Bagi Takjil ke Pengendara

0
16
Kader IMM Jeneponto Bagi-Bagi Takjil ke Pengendara
Kader IMM Jeneponto Bagi-Bagi Takjil ke Pengendara di Jalan Lapangan Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto. Jumat, (15/5/2020).

JENEPONTO – Dalam bulan Ramadhan seperti biasanya akan ada banyak orang-orang di kalangan umat Islam yang berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah sebagai bentuk ketaatan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain urusan ibadah yang ditingkatkan, urusan muamalah (sosial) pun ditingkatkan sebagai bentuk amalan dan solidaritas sesama manusia.

Hal itu disadari para kader IMM Jeneponto yang melakukan bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di simpang 4 (empat), Jalan Lapangan Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto. Jumat, (15/5/2020).

Salah satu kader IMM Jeneponto, Muh. Nur Fikran menyampaikan kepada media jika bagi-bagi takjil ini adalah inisiatif dari para kader IMM Unismuh Sektor Jeneponto dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama di masa pandemi Covid-19.

“Pembagian takjil yang kami lakukan di bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang juga tentunya sebagai manifestasi ‘Tauhid sosial’ yaitu anjuran agar memfungsikan kesadaran sosial terhadap sesama yang tidak hanya di pikirkan semata akan tetapi di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.”

“Hal ini sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan membantu kaum mustadh’afin yaitu orang-orang yang paling membutuhkan uluran tangan”, katanya.

Fikran juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut, Fikran dan para kader IMM Jeneponto mengucapkan banyak terima kasih kepada para orang-orang yang dengan ikhlas melibatkan diri untuk mengulurkan bantuan terhadap sesama di tengah Pandemi Covid-19. Sehingga, kegiatan kemanusiaan tersebut bisa terlaksana dengan maksimal.

“Kami sangat berterima kasih kepada segenap kader-kader IMM Jeneponto yang telah melibatkan dirinya secara ikhlas dengan membantu sesama yang mengalami kesulitan selama Pandemi Covid-19 baik itu dengan turun ke jalan untuk terlibat langsung maupun teman-teman yang telah menyumbangkan sedikit hartanya sebagai donasi dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi spirit sosial kedepannya yang tentunya tidak berhenti disini saja dan akan ada kelanjutannya,” imbuhnya. (*)