Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, Dr Ashari Fakhsirie Radjamilo MSi,

MAKASSAR—Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, Dr Ashari Fakhsirie Radjamilo MSi, menegaskan secara umum Bumdes yang ada di Sulsel siap dalam mengelola tenant didalam rest area.

“Kami terus memberikan sosialiasi dan pendampingan kepada seluruh pengurus Bumdes yang ada di sulsel khususnya yang nantinya akan mengelola salah satu tenant didalam rest area yang telah dibuat oleh pemerintah provinsi sulsel dan sejauh ini secara umum semuanya telah siap,” ungkapnya, Rabu (4/11/2020).

Ia menyebutkan seperti pada pertemuan di kabupaten Jeneponto, sidrap dan daerah lainnya, semua pengurus Bumdes telah mendapat pelatihan pengelolaan manajemen dan lainnya.

“Semua sudah kita Bimbing dan latih terkait manajemen pengelolaan maupun lainnya,Dan secara garis besar sudah siap,termasuk dukungan dari pemerintah setempat,” sebutnya.

Kadis PMD Sulsel juga Mengaku konsep pengelolaan rest area akan terakomodir dari pemerintah dan dilaksanakan oleh Bumdes.

“Sesuai harapan Gubernur sulsel agar hadirnya rest area yang didalamnya ada Bumdes yang mengakomodir UMKM akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Mantan PJ Bupati Bantaeng ini Menambahkan Pemerintah provinsi sulsel akan terus mensupport agar semuanya bekerja baik dan lancar.

“Kita Pemprov Sulsel akan terus mensupport dalam penggunaan rest area agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya. (*)