Kadisdik Sulsel Tegaskan Proses belajar Mengajar Tatap Muka Ditunda
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri. (foto: dok)

MAKASSAR—Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Muhammad Jufri menegaskan, pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka disekolah yang rencananya dilaksanakan diawal tahun 2021 diundur.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Selatan saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/1/2021).

Kadisdik Sulsel mengatakan, telah menyampaikan ke Gubernur sulsel, Bupati dan Walikota se-Sulsel serta seluruh kepala Dinas Kabupaten dan Kota se-Sulsel untuk menunda pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka.

“Saya sudah laporkan ke Pak Gubernur juga kemarin Tentang penundaan pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka.Serta sudah mengirim WhatsApp ke seluruh kepala dinas pendidikan kota dan kabupaten untuk kita melakukan penundaan tatap muka,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, Daerah di Sulsel yang ingin membuka belajar secara tatap muka harus melalui tahapan dan rekomendasi.

“Kalau ada wilayah-wilayah tertentu yang menganggap aman untuk dia buka sekolah dan belajar secara tatap muka,bisa saja asal ada rekomendasi pemerintah daerah,ada rekomendasi dari komite sekolah serta tentunya harus mengikuti ketetapan SKB 4 Mentri,” jelasnya.

Muhammad Jufri menambahkan sejauh ini belum ada sekolah yang membuka dan belajar secara tatap muka.

“Nda ada. Jadi yang kita buka lalu itu hanya SMK kehutanan. Karena mereka sekolahnya bording scholl dan mereka punya standar protokol kesehatan yang sangat ketat karena sekolahnya itukan semi militer Jadi kedisiplinanya sangat ketat bahkan kalau ada orang mau masuk harus dites swab,” pungkasnya. (*)