GOWA, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS. Samola, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Gowa menyambut kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E beserta istri dan
beberapa pejabat utama p di museum Balla Lompoa, Sungguminasa, Selasa (30/9).

Saat tiba dilokasi sekitar pukul 08.45 WITA Pangdam XIV/Hasanuddin dan rombongan disambut dengan tata cara adat kerajaan selanjutnya diterima langsung Raja gowa ke 38 Sombaya Ri Gowa Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa ke 3 beserta permaisuri.

Pasca penyambutan selanjutnya Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E beserta istri dan rombongan memasuki istana Balla Lompoa.

Menurut Kasubbaag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan, kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin ke kabupaten Gowa tersebut, dalam rangka penganugerahan gelar Karaeng dari keluarga besar kerajaan Gowa, serta melakukan ziarah ke makam Sultan Hasanuddin dan makam Arung Palakka.

Saat dikonfirmasi terkait kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin di kabupaten Gowa, Kapolres Gowa mengucapkan selamat atas penganugerahan gelar karaeng dari Raja Gowa ke 38 tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan dan selamat atas penganugerahan gelar karaeng dari Raja Gowa ke 38,” tutur AKBP Boy FS Samola. (*/70n)