Kasatpol PP Bersama Biro Aset, Lakukan Penertiban Aset di Jalan Karunrung

0
704

MAKASSAR– Biro Pengelolaan Barang dan aset Daerah pemprov sulsel bekerjasama Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Jaksa Pengacara Negara Kejati Sulsel, dan Kasatpol-PP Pemprov Sulsel kembali melakukan penertiban aset di Jalan Karunrung Kota Makassar, Selasa (10/12/2019).

Kepala Biro Pengelolaan Barang dan aset daerah Pemprov Sulsel, Nurlina mengatakan Kali ini pemprov Sulsel menertibkan aset lahan seluas 298 meter dengan memasang papan bicara yang bertuliskan tanah milik Pemprov Sulsel berdasarkan sertifikasi hak pakai nomor 3 tanggal 23 April 1976.

“Aset kita itu bersertifikat, Luasnya 298 meter persegi,” kata Nurlina saat ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Nurlina mengatakan aset seluas 298 meter tersebut dulunya kuasai oleh masyarakat dan telah dibanguni tiga lapak. Bahkan disewakan warga, Harga sewanya, sekitar Rp50 juta per tahun.

“Aset kita , sudah bersertifikat, Masyarakat yang kuasai bahkan masyarakat persewakan, dengan harga sekitar 50 per Tahun.” Tuturnya

Selain itu, Nurlina mengaku, penertiban aset Pemprov Sulsel kali ini berjalan dengan baik. Dia menargetkan bulan depan pemilik lapak tersebut mengosongkan lahan seluas 298 meter tersebut.

Terkait langkah pemanfaatan aset tersebut, Nurlina mengatakan menunggu instruksi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. [*]