Kepala LLDIKTI IX Mewakili Mendikbud Ristek Serahkan SK ITPB Qana’ah Sidrap

Kepala LLDIKTI IX Mewakili Mendikbud Ristek Serahkan SK ITPB Qana'ah Sidrap
Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si mewakili Mendikbud Ristek menyerahkan SK Institut Teknologi Pendidikan dan Bisnis (ITPB) Qana'ah Sidrap, pada Selasa 8 Maret 2022. (Foto: Muhammad Yahya)

SIDRAP—Kompetisi perguruan tinggi di Sidrap semakin kencang. Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si mewakili Mendikbud Ristek menyerahkan SK Institut Teknologi Pendidikan dan Bisnis (ITPB) Qana’ah Sidrap, pada Selasa 8 Maret 2022.

Rektor ITPB Qana’ah Sidrap, Drs. Muh Sabri, MH, kepada media mengatakan, SK penyelenggaran ITPB Qana’ah Sidrap ini oleh Andi Lukman diserahkan kepada Ketua Yayasan Pendidikan Nene Mallomo, Sudirman Bungi S,IP, MSi, Ahad malam 13 Maret 2022.

Kehadiran kampus ITPB Qana’ah ini sesuai dengan SK pendirian dari Kemendikbud Ristek dengan Nomor: 104/E/0/2022, tertanggal 21 Pebruari 2022 ditandatangani Mendikbud Ristek di wakili Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Ristek, Nizam.

Program studi yang dikelola ada tiga yakni, S1 Sistem Informasi; S1 Kewirausahaan dan S1 Pendidikan Teknologi Informasi.

“Setelah penyerahan SK penyelenggaraan ini, civitas akademika segera melakukan sosialisasi dan publikasi lewat media sosial dan media massa agar perguruan ini lebih dikenal secara meluas,” katanya.

Tahun pertama 2022 operasional kampus ini dari pihak pengelola mentargetkan siap terima mahasiswa untuk masing masing prodi 50 orang jadi dengan tiga prodi sebanyak 150 orang, katanya. (*)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Bermodal Rp5000, Bisa Nongkrong di Student Mall Unismuh Makassar

Berita terkait