Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketuanya DR. Abubakar Wasahua, MH pada hari Ahad 24 Oktober melakukan kunjungan konsolidasi ke Desa Barammamase Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar. 

TAKALAR – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketuanya DR. Abubakar Wasahua, MH pada hari Ahad 24 Oktober melakukan kunjungan konsolidasi ke Desa Barammamase Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Desa Barammamase adalah desa yang telah ditetapkan  sebagai  Desa Madani sejak setahun lalu oleh PW PARMUSI Sulsel.

Menurut DR. Abubakar Wasahua, Desa Madani adalah desa yg perangkat desa dan masyarakatnya bersinergi bersama Parmusi dan da’i Parmusi yg ada di desa tersebut.

Dalam sinergitas tersebut Parmusi mengambil peran dengan menyiapkan kurikulum pembinaan yakni Aqidah, Alqur’an, Fiqhi, dan ekonomi syariah.

Menurut mantan anggota DPR periode 2015-2019 dari PPP ini, tahun ini sedang dijajaki kerjasama PNM Madani untuk penanaman jagung 100 hektar di Desa Madani Barammamase, itulah sebabnya pada konsolidasi yang dihadiri oleh Kepala Desa Barammamase beserta jajarannya, tokoh masyarakat dan para imam ini, kami juga hadirkan Pihak PNM MADANI yang akan membantu menyukseskan acara tersebut dari sisi kesiapan petani dan pendanaan.

Menurutnya pada pembukaan Mukhtamar IV Parmusi yang dilaksanakan secara virtual 26 September 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Pemerintah akan mendukung program yang dilaksanakan oleh Parmusi terkait program Desa Madani.

Abubakar Wasahua yang didampingi para pengurus wilayah Parmusi Sulsel yakni Rahim Mayau, H.Saiful, Ir.H.Agussalim Karim, H. Muhtasyar, Hubbul Khair

Ketua PD Parmusi kabupaten Gowa H.Muchlish Ahmad, juga menyampaikan bahwa Insyaalah sesuai penyampaian PP PARMUSI Bapak Presiden RI Joko Widodo akan hadir dalam pencanangan penanaman 100 hektar jagung tersebut. (rah/cr/shar)