Beranda » Bola » Liga Muda U11 Se Sulawesi Selatan Bergulir
Liga Muda U11 Se Sulawesi Selatan Bergulir
Bola Olahraga

Liga Muda U11 Se Sulawesi Selatan Bergulir

MAKASSAR – Ajang pembinaan prestasi sepakbola usia muda kota Makassar yang dikemas dalam kompetisi Liga Muda U 11 SE Sulawesi Selatan, mulai digulirkan Sabtu (27/4) di lapangan Telkom Makassar, diikuti sejumlah Sekolah Sepak Bola SE Sulawesi Selatan.

Melalui ajang kompetisi yang dihelat Fopssi operator liga mahasiswa Kemenpora RI ini diharapkan dapat dilakukan pembinaan sejak dini secara berkesinambungan guna tercapainya prestasi sepak bola di masa akan datang.

Manager Persada FC yang juga merupakan ketua umum Club’ Amatir Sulsel ‘Puma Allstars FC’, Akmal Asnawi, saat membuka liga ini berharap dengan kompetisi usia dini dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang nantinya akan dapat berprestasi dan menjadi pemain profesional.

“Semoga melalui kompetisi usia dini ini, dapat melahirkan bibit-bibit pemain profesional, dan tentunya kegiatan ini harus kita jaga untuk menjadikan Makassar sebagai sumber pemain sepakbola ke depan,” terang Akmal.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, ketua panitia liga, Samsir Farid mengatakan, bahwa liga yang akan bergulir dalam 2 hari, 27-28 April 2019 ini diikuti 24 club’ SSB se Sulawesi Selatan yang dibagi menjadi 8 Poll, dan hasil dari Liga ini, juara 1 akan mewakili Sulsel mengikuti turnamen Liga U11 di Yogyakarta.

Lebih lanjut Akmal yang juga merupakan ketua panitia Galakarya 2019, menyampaikan, bahwa juara liga Muda U11 Sulsel yang bergulir ini akan diundang untuk tampil di pembukaan Galakarya (Liga Karyawan) yang akan bergulir bulan Juli 2019 nanti. (M4l/464ys)