Ketua DPK LIPAN Maros Muh. Tahir,
Ketua DPK LIPAN Maros Muh. Tahir

MAROS—Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Maros, menggelar Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis, bertempat di Aula Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) “Makkareso” Dinas Sosial Pemprov Sulsel, Jl. Poros Bantimurung, Maros, Senin (1/3/2021) pagi.

Ketua DPK LIPAN Maros Muh. Tahir, mengatakan, kegiatan Rakor dan Bimtek ini
ikuti 40 perwakilan di 14 kecamatan dan pengurus kabupaten, berlangsung selama dua hari, mulai 1-2 Maret 2021.

“Kami berharap, agar ketika kegiatan ini selesai, para peserta kembali ke kecamatan masing apa yang di dapat dalam kegiatan bimtek bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Muh Tahir via WhatsApp kepada Mediasulsel.com, Senin (1/3).

Rakor dan Bimtek ini, kata Tahir, dihadiri Ketua Umum LIPAN Indonesia Muh Natsir Azis SS, Ketua DPP LIPAN Indonesia Ir. Muchtar Baso, Ketua DPD LIPAN Sulsel Syam Risal dan Pembina LIPAN Indonesia M. Amlis Amri, SH.

“Jadi kegiatan ini mengangkat tema, ‘Mengembangkan SDM Guna Terwujudnya Organisasi yang Profesional, Cerdas dan Berintegritas dalam menjalankan Fungsinya sebagai Lembaga Kontrol Sosial’. Mudah-mudahan bisa bermanfaat rekan-rekan sekalian,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum LIPAN Indonesia Muh. Natsir mengatakan, kegiatan rapat koordinasi dan bimbingan teknis sangat penting dan berguna kepada anggota LIPAN guna melaksanakan tugas di lapangan sebagai lembaga kontrol.

Natsir menyampaikan materi teknik konstruksi dan dasar hukum pidana dan perdata. Untuk materi teknik konstruksi disampaikan oleh Ir. Muchtar Baso. Sedangkan Muh. Achyar, SH memberikan materi terkait masalah dasar-dasar hukum. (*)

LIPAN Maros Gelar Rakor dan Bimtek Terkait Peningkatan SDM
Kegiatan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis, bertempat di Aula Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) “Makkareso” Dinas Sosial Pemprov Sulsel, Senin (1/3/2021) pagi.