Beranda ยป Makassar ยป Lomba Cerdas Cermat Ramaikan Peringatan HUT Satpam ke 37
Makassar

Lomba Cerdas Cermat Ramaikan Peringatan HUT Satpam ke 37

MAKASSAR – Dalam rangka memeringati HUT Satuan Pengaman (Satpam) ke 37, Panitia Pelaksana Tingkat Makassar menggelar lomba cerdas cermat Satpam antar Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) se Sulawesi Selatan, di Mapolresta Pelabuhan, Sabtu (23/12).

Ketua Lomba Cerdas Cermat, Akmal Asnawi, SE menyatakan,bahwa pelaksanaan lomba itu merupakan kegiatan pertama kali diadakan di dalam rangkaian HUT Satpam, yang bertujuan untuk merefresh kembali pengetahuan satpam, yang sebelumnya telah diterima saat personil Satpam mengikuti Pendidikan Gada Pratama.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Pelabuhan Makassar, AKP Rizkiana. SH yang bertindak selaku tuan rumah mengatakan, bahwa Kapolres Pelabuhan sangat mensupport kegiatan Lomba tersebut, bahkan lanjut Rezkiana, Kapolresta Pelabuhan meminta dirinya selaku Kasat Binmas untuk dapat menfasilitasi dan membantu BUJP, dalam melaksanakan kegiatan lomba tersebut.

Menanggapi respon yang diberikan oleh Polresta Pelabuhan Makassar, Akmal mengaku sangat berterima kasih kepad pihak polresta pelambuhan Makassar, yang telah bersedia menjadi tuan rumah sekaligus memfasilitasi semua kebutuhan panitia.

Dalam lomba ini, panitia menunjuk 3 dewan juri yang sangat berkompeten yaitu Kasat Binmas Polrestabes Pelabuhan Makassar, AKP Rizkiana. SH , Kaur Bin Ops sat Binmas Polresta Pelabuhan Makassar, Ipda Djony Kilo dan Binmas Polres Pelabuhan Ipda H Abdul Hafid HP, S.Pd., MH, dengan materi yang digunakan sebagai bahan lomba meliputi Uji pengetahuan satpam, uji pengetahuan kesatpaman, uji kesehatan dan keselamatan kerja dan studi kasus.

Setelah melalui tahapan lomba, Dewan Juri memutuskan Utusan PT. Arahfini Lokananta berhak memperoleh predikat Juara I, kemudian disusul utusan dari PT. Persada sebagai Juara kedua dan disusul juara ketiga ditempati oleh PT. Multy Prestasi.

Hadiah pemenang lomba ini, rencananya akan diserahkan langsung di hadapan Kapolda saat dilaksanakannya upacara peringatan HUT Satpam ke 37 di SPN Batua, 4 Januari Nanti. (*/464ys)

Topik