Lomba Menyanyi Lagu Daerah, Ketua Panitia Polres Maros: Khusus Usia 16-35 Tahun
Di HUT Bhayangkara yang ke 75 tahun Polres Maros kembali menggelar lomba nyanyi lagu Daerah Sulawesi Selatan yang dilaksanakan secara virtual dan mengajak penyanyi penyanyi muda berbakat Kabupaten Maros untuk ikut dalam lomba tingkat provinsi ini.

MAROS—Di HUT Bhayangkara yang ke 75 tahun Polres Maros kembali menggelar lomba nyanyi lagu Daerah Sulawesi Selatan yang dilaksanakan secara virtual dan mengajak penyanyi penyanyi muda berbakat Kabupaten Maros untuk ikut dalam lomba tingkat provinsi ini.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai momen membangkitkan kembali kearifan lokal yang dibalut dalam semangat kebangsaan bersamaan Hari Bhayangkara ke 75. Lomba lagu daerah ini diselenggarakan oleh Polda Sulawesi Selatan dan seluruh Polres Jajaran.

Lomba nyanyi dengan lagu bertema pelestarian budaya adat Sulawesi Selatan (Bugis-Makassar-Toraja), diperuntukkan usia 16 sampai 35 tahun tahun secara perorangan (solo).

Untuk para peserta menyanyikan lagu wajib dengan orisinal tanpa cover dan sesuai pembawa lagu aslinya. Dan untuk kostum disesuaikan dengan lagu yang dibawakan, berdasarkan Baju Adat Daerah masing-masing.

Syarat dan Ketentuan

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra putrinya menjadi peserta, dapat mengirimkan identitas foto akte kelahiran bagi yang belum mempunyai kartu identitas atau foto ktp dan video penampilan peserta ke email resmi polres maros di [email protected]
Dan bisa juga menghubungi panitia pelaksana di nomor 085256104160

Pendaftaran calon peserta paling mulai tanggal 31 Mei 2021 sampai 12Juni 20121, pukul 24.00 Wita. Masing-masing peserta mengirim hasil video menyanyi ke email dan akan ditentukan pemenang sebanyak 1, 2, 3 oleh dewan juri dan akan mewakili Polres Maros pada tingkat Polda

Kriteria penilaian meliputi, teknik; nada, irama, dinamika, produk tone (suara), improvisasi, penguasaan materi serta busana

Para juara I, II, III, berhak mendapatkan hadiah pada tingkat Polres  dan Piagam Penghargaan serta selanjutnya akan mengikuti kontes lomba pada tingkat Polda dan mendapat hadiah uang pembinaan dan hadiah menarik.

Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Irvan sebagai ketua panitia lomba, membenarkan kegiatan lomba tersebut.

“Benar Kami dari Polres Maros akan menggelar lomba menyanyi lagu daerah Sulawesi Selatan. Kegiatan lomba ini selain melestarikan budaya adat Sulawesi Selatan, juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021. Kita akan menjaring penyanyi-penyanyi muda berbakat dalam melestarikan budaya adat”, jelasnya.

“Untuk Keterangan lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat dapat menghubungi Panitia Pelaksana melalui telpon seluler 085256104160,” tambahnya. (*)